Lahir dengan Kelainan Langka, Kirimkan Sedekah Terbaikmu untuk Atika

Atika lahir dengan kelainan langka yang ditandai dengan keluarnya organ yang ada dalam rongga perutnya. Kini keluarga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pengobatannya. Ringankan ujian Atika dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Lahir dengan Kelainan Langka, Kirimkan Sedekah Terbaikmu untuk Atika

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Lahir dengan Kelainan Langka, Kirimkan Sedekah Terbaikmu untuk Atika

Update : 24 Dec, 2021


Hati orang tua mana yang tak was-was tatkala menyaksikan buah hati tercintanya yang masih sangat kecil harus bergelut dengan penyakit langka?

Relita inilah yang harus dihadapi oleh Bapak Rio dan Ibu Desi. Setiap hari mereka harus dihantui dengan rasa takut karena melihat benjolan yang berada di tubuh Akita kian membesar.

Atika, begitulah nama bayi mungil ini. Ia divonis menderita Sepsis Neonatus Omfalokel, sebuah kelainan langka yang ditandai dengan keluarnya organ yang ada dalam rongga perutnya, seperti lambung, usus, dan hati.



Pak Rio dan Ibu Desi pun tak kuasa menahan tangisnya kala itu. Momen melahirkan yang seharusnya disambut dengan penuh suka cita, justru berubah menjadi penuh air mata. Selama 10 hari mereka tak bisa mendekap malaikat kecilnya karena harus bertaruh nyawa di dalam ruang NICU.

Kini, 3 bulan telah berlalu, perjuangan Atika untuk bertahan hidup sungguh tak mudah. Berbagai pengobatan pun sudah dijalani, harta benda pun ludes terjual. Namun, bayi ini belum juga sembuh dan ia hanya bisa menangis.



Sejak Maret 2021, kehidupan keluarga ini pun makin terhimpit. Di masa pandemi, Pak Rio kehilangan pekerjaan, mereka sekeluarga pun pindah ke kampung halaman di Jawa Barat. Di sini Pak Rio bekerja serabutan sebagai buruh tani, tukang ojek, kuli bangunan, dan lainnya. Penghasilannya hanya Rp 50.000 per hari. Uang ini pun harus digunakan untuk menafkahi anak sulungnya yang bersekolah di luar kota.

Sahabat, hidup di tengah himpitan ekonomi membuat Atika tidak bisa menjalani pengobatan dengan maksimal. Jangankan untuk berobat, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja keluarga ini kesulitan.



Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR. Muslim)

InsyAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan memberikan bantuan berupa dana pengobatan Atika hingga selesai. Tak hanya itu, bantuan modal usaha untuk orang tuanya pun akan turut diberikan agar mereka bisa memenuhi kebutuhannya.



Sahabat, yuk kita bahu-membahu untuk bantu redakan ujian yang tengah dialami oleh adik Atika. Semoga dengan dukungan yang kita berika, ia bisa hidup dan menjalani kehidupan yang normal. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang