Tidak Pernah Direnovasi, Bantu Renovasi Tempat Usaha Pak Sareh

Sejak 12 tahun tidak pernah diperbaiki. Pak Sareh terpaksa harus berjualan di tempat yang tidak layak. Bantu renovasi tempat usaha Pak Sareh.

Simpan

Tidak Pernah Direnovasi, Bantu Renovasi Tempat Usaha Pak Sareh

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Tidak Pernah Direnovasi, Bantu Renovasi Tempat Usaha Pak Sareh

Update : 13 Dec, 2021


Pak Sareh (67 tahun) namanya. Di tengah pandemi ini, beliau merupakan salah satu difabel yang masih semangat dalam berjuang mempertahankan hidupnya. Beliau bekerja sebagai tukang reparasi jam dan tabung gas. Saat ini, beliau tinggal di Kec. Sedayu, Bantul, Jawa Tengah.



Sejak usia 7 bulan, penyakit polio menyebabkan kaki kirinya tidak bisa digunakan kembali hingga sampai saat ini. Pak Sareh baru bisa berjalan menggunakan tongkat kruk sejak tahun 2017. Sebelumnya, beliau hanya bisa jalan dengan menyeret tubuhnya di tanah menggunakan tangan.

Melalui tekad kuatnya untuk bisa jalan berdiri, Pak Sareh melatih kakinya secara otodidak.“Saya nggak patah semangat mas, walaupun saya nggak bisa jalan tapi saya punya tangan buat kerja. Saya nggak mau minta-minta!” ucap Pak Sareh.



Kondisi yang seperti itu tidak pernah membuatnya Lelah dan patah semangat. Prihatinnya, beliau harus mencari nafkah di tempat yang tidak layak. Bangunan yang dijadikan sebagai tempat usahanya, kini sudah rapuh dan tidak layak digunakan. “Ini satu-satunya tempat yang menghasilkan uang untuk keluarga saya mas, sudah keropos, kalau hujan ya bocor, belum punya uang untuk perbaiki ini mas.” ujar Pak Sareh.

Gubuk kecil itu didapatkan Pak Sareh dari bantuan temannya sekitar 12 tahun yang lalu. Sampai saat ini belum pernah dilakukan renovasi, kondisinya sudah bolong-bolong, ketika hujan air akan masuk tidak terbendung ke dalam gubuknya.



Tidak ada keahlian lain yang bisa menjadi jalan rezeki Pak Sareh kecuali reparasi jam, meski itu sering membuatnya diremehkan, tetapi beliau tetap menjalankan dan terima atas segala takdir yang diberikan olehNya. “Dengan kondisi fisik seperti ini, saya sangat bersyukur bisa punya keahlian reparasi jam,” ungkapnya.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



Insya Allah, Tim Aksi Cepat tanggap Bantul akan merenovasi tempat usaha Pak Sareh sehingga pak sareh bisa dengan nyaman pada saat bekerja, selain itu tim AKC Bantul juga Insya Allah akan memberikan bantuan modal usaha untuk difabel lainnya di kabupaten bantul.

Sahabat, Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita, Mari kita ambil bagian untuk mendukung mereka berdaya dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk merenovasi tempat usaha pak sareh

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang