Mari Dampingi Pejuang Cilik Penderita HIV untuk Bertahan Hidup!

Danar (nama samaran) menderita virus HIV yang memicu menurunnya sistem imun. Ditambah lagi, ia juga menderita TBC yang menyebabkan gangguan sistem pernafasan. Sempat berobat namun terhenti karena biaya. Mari bantu Danar sembuh dengan sedekahmu!

Simpan

Mari Dampingi Pejuang Cilik Penderita HIV untuk Bertahan Hidup!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Mari Dampingi Pejuang Cilik Penderita HIV untuk Bertahan Hidup!

Update : 13 Dec, 2021


“Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32)

"Cita-citaku ingin menjadi seorang Tentara…," ujar Danar.

Sahabat, perkenalkan Danar (10 tahun, nama samaran) ini pejuang cilik yang penderita HIV AIDS. HIV yang diderita Danar juga memicu menurunnya sistem imun. Danar harus melewati perawatan intensif di rumah sakit. Selama di rumah sakit, ada masanya Danar sangat lelah, badannya lebih kurus dari anak-anak pada umumnya karena kurang mendapat asupan gizi, dan kondisi kesehatannya pun memburuk.



Ditambah lagi, Danar juga menderita TBC yang menyebabkan gangguan sistem pernafasan. Ia pun sempat melakukan pengobatan namun terpaksa terhenti karena kurangnya biaya yang cukup.

Saat ini Danar tinggal bersama sang ayah di pemukiman padat penduduk di Surabaya. Sehari-hari, sang ayah tercinta lah yang merawat dan mencari nafkah untuk pengobatan dan kebutuhan hidup adik Danar. Sebagai pekerja serabutan hingga menjual makanan ringan keliling.

Menjadi tentara dan membahagiakan orang tua adalah cita-cita adik Danar sejak lama. Meskipun ia tahu kondisi yang saat ini diderita, namun ia memiliki tekad kuat untuk mewujudkan cita-citanya.



Kondisi ekonomi yang sulit berdampak buruk bagi kesehatan adik Danar. Karena selama ini biaya pengobatan hanya mengandalkan bantuan dari kelurahan setempat. Ia membutuhkan pengobatan yang rutin serta nutrisi yang cukup untuk bisa bertahan hidup dengan virus dan penyakit tersebut.

Bagi Danar, anak dengan HIV/AIDS (ADHA), bertahan hidup dengan virus itu di dalam tubuh sudah sulit rasanya. Kini ia harus berjuang lebih keras untuk menjaga dirinya dari virus Covid-19 yang masih terus mengancam.

Pendampingan terhadap Danar tidak hanya sebatas pada pengobatan saja, namun juga termasuk pemenuhan gizi yang baik, karena jika mengandalkan obat saja masih belum cukup. Seorang ADHA juga membutuhkan makanan bergizi, vitamin penunjang, hingga makanan bernutrisi tinggi.



InsyaaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar mendampingi Danar untuk berjuang melawan HIV yang dideritanya.

Sahabat, mari kita mendampingi perjuangan adik Danar agar bisa melanjutkan perjuangannya melawan HIV. Dampingi perjuangan adik Danar dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang