Pipa Air Terputus, Hadirkan Water Truck untuk Warga Merapi

Lahar dingin menerjang sumber mata air warga. Kini, sekitar 207 KK terancam kekeringan. Bantu hadirkan water truck untuk warga sekitar Gunung Merapi.

Simpan

Pipa Air Terputus, Hadirkan Water Truck untuk Warga Merapi

Target

0 0

0%
0 130 hari tersisa

Pipa Air Terputus, Hadirkan Water Truck untuk Warga Merapi

Update : 13 Dec, 2021


Air bersih adalah hal yang paling dibutuhkan saat kejadiaan bencana alam. Ketersediaan air bersih saat ini sangat dibutuhkan oleh warga sekitar Gunung Merapi. Lebih dari satu tahun Gunung Merapi berstatus siaga level 3. Baru-baru ini hujan deras terjadi di sekitar lereng gunung dan menyebabkan banjir lahar dingin di wilayah setempat.



Banjir lahar tersebut menyebabkan beberapa pipa saluran air terputus. Salah satunya pipa air di Sungai Bebeng. Kini warga sulit mendapatkan air bersih, lantaran sumber mata air satu-satunya rusak. Saat ini, kurang lebih 207 KK (Kartu keluarga) di Desa Panggang tidak mendapatkan air bersih.



Jika ingin mendapatkan air bersih, warga harus menempuh jarak sejauh 12 kilometer dari Desa Panggang. Mau tidak mau warga harus meminjam truk BPBD untuk mengisi bak penampungan air. Tentunya, tidak semua warga mendapatkan pasokan air, karena ketersediaan fasilitas truknya sangat minim.

Saat ini proses perbaikan masih terus dilakukan, akan tetapi memakan waktu yang lama. Karena, beberapa alat berat dan fasilitas lainnya tertimbun material abu vulkanik. Sambil menunggu perbaikan, warga sangat berharap mendapatkan bantuan air bersih supaya tidak perlu kesulitan menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan pasokan air layak konsumsi.



“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud).



Jangan sampai warga sekitar Gunung Merapi tidak memiliki ketersediaan air yang mencukupi. Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap akan menurunkan armada hummanity water truck untuk membantu mencukupi kebutuhan air warga Desa Panggang dan sekitar Gunung Merapi.

Sahabat, mari ringankan ujian mereka dengan sedekah melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang