15 Tahun Tidak Pernah Direnovasi, Perbaiki Mushola Kampung Timbang Hayu

Selama 15 tahun dibangun, mushola tidak pernah diperbaiki. Bantu hadirkan mushola yang layak untuk warga Kampung Timbang Hayu.

Simpan

15 Tahun Tidak Pernah Direnovasi, Perbaiki Mushola Kampung Timbang Hayu

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

15 Tahun Tidak Pernah Direnovasi, Perbaiki Mushola Kampung Timbang Hayu

Update : 14 Dec, 2021


Sarana beribadah di Indonesia kurang memadai. Salah satunya di wilayah pelosok Garut. Mushola Kampung Timbang Hayu terletak di Kec. Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Mushola ini sudah dibangun sejak 15 tahun lalu. Namun, kian hari kondisinya semakin memprihatinkan.



Dinding yang terbuat dari bilik bambu kini kondisinya sudah berlubang bahkan atap gentengnya mulai roboh secara perlahan. Tidak hanya itu, mushola ini berukuran 2x1 M2, dan hanya mampu menampung Jemaah kurang lebih 4-5 orang.

Sejak pertama kali dibangun, masjid ini tidak pernah direnovasi lantaran mayoritas pekerjaan warga sebagai buruh tani dan buruh pembuat bata. Berbagai upaya telah dilakukan untuk merenovasi mushola tersebut, namun mereka memiliki penghasilan yang pas-pasan dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.



Warga kampung Timbanghayu ingin musola ini direnovasi dan diperbesar lagi supaya nyaman dalam solat berjamaah dan nyaman bagi anak2 pengajian karena jarak ke Masjid Jami sangatlah jauh. Apalagi kalau hujan turun mereka tidak bisa melakukan aktivitas sholat ataupun pengajian.



“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).



Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Garut akan membantu merenovasi mushola supaya lebih luas dan layak digunakan. Selain itu juga, tim ACT Garut akan membangun tempat wudhu dan MCK yang berdampingan dengan mushola.

Sahabat, mari bantu dirikan Mushola layak bagi buruh batu bata di Pelosok Garut dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang