Hidup Sebatang Kara, Hadiahkan Modal Usaha untuk Mbah Dewi

Mbah Dewi (58 tahun) hidup sebatang kara. Ia hanya memiliki penghasilan Rp 10.000 per hari. Hidupkan ekonomi beliau dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hidup Sebatang Kara, Hadiahkan Modal Usaha untuk Mbah Dewi

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara, Hadiahkan Modal Usaha untuk Mbah Dewi

Update : 15 Dec, 2021


"Biasanya saya mendapat upah Rp 10.000,- per hari dari hasil membuat kerajinan tangan," ujar Mbah Dewi.

Apa yang bisa kamu dapatkan dengan uang Rp 10.000,-? Meski nominal ini terlihat sedikit, namun justru dari uang ini lah Mbah Dewi bisa menghilangkan rasa laparnya.

Setiap hari perempuan berusia 58 tahun ini, hanya mampu membeli lauk ala kadarnya. Beliau tak mampu jika harus membeli makanan yang mewah. "Yang penting perut terisi saja," gumamnya.



Mbah Dewi kini tinggal seorang diri di sebuah kamar kos-kosan berukuran 2x3 meter di Desa Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Ruang kecil ini sebenarnya tidak cukup layak untuk ditempati, ruangan yang sempit membuat barang-barang beliau pun bertumpukan.

Sehari-hari Mbah Dewi membuat kerajinan tangan seperti kota pensil dan rumah kecil untuk dijual kepada anak-anak yang bersekolah di dekat kosnya. Dengan telaten jemarinya menyusun lintingan kertas untuk mempercantik kerajinan yang akan dijualnya.



Sekilas nampak bekas-bekas luka bakar terlihat dari tubuh beliau. Mbah Dewi pun bercerita kalau dulu, dirinya pernah menjadi korban kebakaran saat masih bekerja sebagai penjaga anak (baby Sister). Pengalaman tersebut membuat bekas luka bakar terlihat jelas di sekujur tubuhnya.

Sahabat, di usianya yang sudah senja, Mbah Dewi berharap bisa memiliki modal usaha untuk berjualan nasi guri di dekat kamar kosnya. Pendapatan tersebut semoga bisa digunakan untuk membeli tanah dan membangun rumah kecil.



"Sesungguhnya Allah akan menolong umat ini sebab orang-orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan doa, shalat dan keikhlasan mereka." (HR. at-Tirmidzi)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Langsa akan menggalang donasi untuk membantu menyediakan modal usaha yang layak dan berkelanjutan agar bisa memenuhi kebutuhan Mbah Dewi. Selain itu kami juga akan mencarikan tempat tinggal yang lebih layak.



Untuk itu kami ingin mengajak Sahabat Dermawan semua untuk membantu Mbah Dewi agar bisa menikmati hari tuanya dengan sehat dan bahagia.

Ayo kita ringankan ujian hidup Mbah Dewi dengan sedekah tertulusmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang