Bantu Renovasi Masjid Baitul Mustaqim dengan Sedekah Terbaikmu

Masjid Baitul Mustaqim tak mampu lagi menampung banyaknya jamaah yang terus bertambah. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan dari buruh tani, warga Dukuh Cipero ingin merenovasi Masjid mereka. Yuk bantu bangun Masjid mereka!

Simpan

Bantu Renovasi Masjid Baitul Mustaqim dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa

Bantu Renovasi Masjid Baitul Mustaqim dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 15 Dec, 2021


Bantu Renovasi Masjid Baitul Mustaqim dengan Sedekah Terbaikmu

Namanya Masjid Baitul Mustaqim. Masjid legendaris ini adalah masjid satu-satunya yang ada di Dukuh Cipero Desa Desa Kedungjati Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Dibangun tepat diatas lahan milik perairan dengan struktur tanah lebih rendah dari sekelilingnya, praktis membuat masjid ini seringkali tenggelam oleh banjir.

Seiring berjalannya waktu, masjid pun sudah tak mampu lagi menampung banyaknya jamaah yang kian bertambah. Selain itu karena konstruksi bangunan yang sudah lama, membuat bangunan masjid harus direnovasi.

Jamaah Sholat Berdesakan

Akhirnya warga berinisiatif untuk melakukan iuran per-KK, selama proses pembangunan masjid. Mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari hasil keringatnya berkebun di ladang. Namun dalam prosesnya dana yang terkumpul belum mampu untuk menutup seluruh kebutuhan renovasi. Hal ini, membuat pembangunan terhambat. Jamaah masjid pun terpaksa sholat dalam keadaan masjid yang masih belum jadi.

Membangun Masjid dari Hasil Meladang

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga berfungsi sebagai pusat dakwah dan pendidikan agama untuk generasi muda, tak hanya untuk masyrakat sekitar tapi sebagai fasilitas beribadah bagi pendatang atau tamu yang kebetulan melewati jalan tersebut.

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu renovasi Masjid ini. Kedepannya diharapkan, masjid ini tak hanya bisa menjadi tempat ibadah, tetapi bisa juga untuk kegiatan keagamaan masyarakat sekitar bahkan masyarakat luar Dukuh Cipero.

Maukah Sahabat Dermawan ikut membangun masjid ini?

Bangunan Masjid yang Kuno dan Rapuh

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS At-Taubah: 18).

Yuk kita gotong royong untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Baitul Mustaqim ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang