Bersihkan Harta, Yuk Tunaikan Zakat Mal Akhir Tahun untuk Korban Bencana Alam

Tahun 2021 akan berakhir dengan berbagai bencana alam yang terjadi. Yuk bersihkan harta kita dengan menunaikan Zakat Mal Akhir Tahun untuk saudara kita yang terdampak bencana alam.

Simpan

Bersihkan Harta, Yuk Tunaikan Zakat Mal Akhir Tahun untuk Korban Bencana Alam

Target

0 0

0%
0 7 hari tersisa

Bersihkan Harta, Yuk Tunaikan Zakat Mal Akhir Tahun untuk Korban Bencana Alam

Update : 08 Jan, 2022


“Peliharalah hartamu dengan menunaikan zakat, obatilah orang-orang sakit dengan bersedekah dan tolaklah bencana dengan doa.” (HR At-Thabrani)

Sahabat, tahun 2021 sebentar lagi akan berakhir namun bencana terus terjadi di Indonesia. Sebagai Muslim kita wajib membersihkan 2,5% dari harta dengan menunaikan Zakat Mal Akhir Tahun.



Salah satu syarat wajib zakat adalah harta tersebut telah dimiliki atau telah diusahakan selama setahun oleh muzakki. Hitungan 1 tahun ini mengacu pada penanggalan hijriyah, apabila kita mendapatkan hartanya pada bulan Muharram, maka sudah wajib ditunaikan zakatnya pada Muharram tahun selanjutnya.

Namun sekarang, penanggalan masehi lebih familiar di kalangan masyarakat. Ulama pun berpendapat bahwa boleh menghitung haul berdasarkan penanggalan masehi.

Lalu zakat apa saja yang harus dikeluarkan setiap akhir tahun?



Lantas, siapa saja orang yang wajib membayar zakat akhir tahun ini? Yaitu seseorang yang beragama islam, merdeka, mukallaf (akil baligh), tidak mempunyai hutang, harta milik sendiri, harta telah mencukupi kebutuhan pokoknya, harta sudah mencapai haul, dan harta telah mencapai nishab.



Sahabat, yuk jangan sia-siakan kesempatan ini. Raih keberkahan abadi dari 2,5% harta yang kamu miliki dengan tunaikan Zakat Mal Akhir Tahunmu untuk membantu saudara kita yang terkena bencana.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Zakat Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Zakat
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 03 Jan, 2022

Alhamdulillah, Tim Humanity Medical Services didukung oleh Indonesia Dermawan melakukan Psikososial terhadap anak-anak dan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Layanan pendampingan psikososial yang diberikan oleh Tim yaitu memberikan pengetahuan atau cerita tentang kisah-kisah Nabi dan juga mengulang kembali ingatan anak-anak mempelajari ayat-ayat pendek Quran, dan bermain.

Total anak dan masyarakat yang mengikuti pendampingan psikososial ini sebanyak 89 orang, anak-anak dan masyarakat banyak bercerita tentang kejadian erupsi dan dampak dari erupsi Gunung Semeru. Kami memberikan pendampingan psikososial untuk mengurangi trauma dan bisa mengalihkan fikiran negatif ke hal-hal yang baik.

Tidak hanya itu, tim juga membagikan susu UHT, Pino Jelly dan vitamin untuk anak-anak dan masyarakat sekitar. Anak-anak sangat antusias mengikuti pendampingan psikososial yang telah diberikan oleh tim HMS. Harapannya kegiatan ini terus berlangsung untuk melakukan pendampingan kepada anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang udah kamu berikan. Semoga Allah berikan keberkahan di setiap harta yang kamu tunaikan, aamiin.






Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang