Hidup Sebatang Kara dan Huni Rumah Reyot, Bantu Perbaiki Rumah Ibu Nafsah

Hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang tidak layak huni. Bantu Ibu Nafsah tinggal di rumah yang layak dan penuhi biaya hidupnya melalui laman ini.

Simpan

Hidup Sebatang Kara dan Huni Rumah Reyot, Bantu Perbaiki Rumah Ibu Nafsah

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara dan Huni Rumah Reyot, Bantu Perbaiki Rumah Ibu Nafsah

Update : 16 Dec, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Ibu Nafsah (62 tahun). Lansia yang hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni. Rumah yang ia tinggali, kondisinya sudah rapuh, berlubang, dan banyak genteng yang bocor.



Saat musim hujan tiba, rumahnya sering kebanjiran. Tidak hanya itu, kondisi kesehatannya semakin hari semakin melemah. Terlebih, beberapa tahun lalu tangan kanannya patah. Hingga sampai saat ini tangan kanannya tidak mampu digunakan.

Dengan kondisi tubuh yang seperti itu, Ibu Nafsah tidak dapat bekerja. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan hariannya ia mengandalkan belas kasihan orang lain. “Jika ada yang mengantar makanan, ya saya makan. Kalau tidak, saya anggap memang hari itu saya diberikan nikmat berpuasa” ucap Ibu Nafsah.



Kini, Ibu Nafsah hanya bisa berdiam diri di rumahnya. Kegiatan sehari-harinya di isi dengan membaca Alquran dan beribadah kepada Allah Ta’ala. Ia sangat berharap sekali bisa tinggal di rumah yang layak dan aman serta tidak kedinginan saat musim hujan tiba.



“Bukan termasuk golongan kami mereka yang tidak menghormati orang-orang lanjut usia di antara kami” (HR. Ahmad no. 6937 dan Tirmidzi no. 1920. Dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 5444).

Insya Allah, Aksi Cepat Tanggap Langsa akan menggalang donasi untuk memenuhi kebutuhan hidup Ibu Nafsah. Selain itu kami akan merenovasi rumah beliau sehingga Ibu Nafsah dapat tinggal dengan aman, tentram dan nyaman.



Sahabat, mari kita ringankan ujian Ibu Nafsah dengan memberikan sedekah terbaik. Insya Allah ACT Langsa akan berupaya mengumpulkan donasi untuk memperbaiki rumah Ibu nafsah. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang