Berdiri di Atas Kawasan Tercemar, Bangun Sumur untuk Madrasah Al-Hijrah

Berdiri di atas lingkungan tercemar menyebabkan tidak memiliki ketersediaan air bersih. Hadirkan sumur wakaf untuk Madrasah Al-Hijrah.

Simpan

Berdiri di Atas Kawasan Tercemar, Bangun Sumur untuk Madrasah Al-Hijrah

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Berdiri di Atas Kawasan Tercemar, Bangun Sumur untuk Madrasah Al-Hijrah

Update : 22 Dec, 2021


Madrasah Al-Hijrah terletak di Kampung Nelayan Sebrang, Kec. Medan Belawan, Sumatera Utara. Untuk menuju ke kampung tersebut hanya bisa meggunakan transportasi perahu atau boat dengan biaya sekitar Rp. 3.000-Rp. 4.000.



Kondisi pendidikan di Kampung Nelayan Sebrang sangat lah miris. Di sana, hanya terdapat 1 Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Al-Hijrah. Saat ini, sudah menaungi murid kurang lebih 160 orang. Madrasah ini dibangun oleh Ibu Hujrah dengan tujuan supaya anak-anak mendapatkan ilmu agama Islam yang jauh lebih baik.

Tidak hanya itu, beberapa wilayah di kampung tersebut tidak mendapatkan aliran listrik dan air bersih. Madrasah Al-Hijrah terletak di kawasan lingkungan yang tecemar. Dimana, sebagian kawasannya terdapat banyak sampah. Kondisi ini lah yang membuat anak-anak terpaksa harus bergantian mengangkut air dari rumah warga untuk digunakan sebagai berwudhu, mandi, dan kebutuhan lainnya.



Tentunya, air yang diambil dari rumah-rumah warga tidak gratis. Warga harus membayar tagihan air bersih dan listrik yang dialiri warga kurang lebih Rp. 50.000. Tentu biaya tersebut bukan lah hal yang mudah. Terlebih, tidak ada biaya pemasukan madrasah karena pihak pengelola tidak menuntut bayaran apa pun dari murid-murid.

Keinginan mereka sangat lah sederhana. Mereka ingin mempunyai sumber mata air sendiri dan dapat merasakan kenyamanan saat belajar di malam hari. Saat ini kondisinya listrik yang dialirkan dari warga tidak dapat menerangi keseluruhan ruangan madrasah.



"Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya." (HR Muslim).



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan berupaya membangun sumur wakaf untuk Madrasah Al-Hijrah supaya para murid bisa mendapatkan air bersih untuk menunjang ibadah dan semangat belajar dalam mendalami ilmu agama Islam.

Ayo bersama raih pahala jariyah, dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang