Tidur di Atas Tanah, Bahagiakan Nek Kartinun dengan Tinggal di Hunian Layak!

Tidur di atas tikar dan langsung beralskan tanah. Bantu Nenek Kartinun tinggal dan hidup dihunian yang layak.

Simpan

Tidur di Atas Tanah, Bahagiakan Nek Kartinun dengan Tinggal di Hunian Layak!

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Tidur di Atas Tanah, Bahagiakan Nek Kartinun dengan Tinggal di Hunian Layak!

Update : 16 Dec, 2021


Di sepanjang wilayah Lareh Sogo Halaban, Kab. Lima Puluh Kota, Payakumbuh mungkin mata kita akan terganggu oleh salah satu rumah warga yakni Nek Kartinun (79 tahun) Beliau tinggal di rumah dengan ukuran yang sangat sempit (3x4 meter persegi).



Rumah ini sudah dihuni sejak tahun 65an. Kondisinya sangat jauh dari kata layak. Rumah yang ditempatinya, hanya berlantaikan tanah, atap bocor, dinding sudah hampir roboh, kayu yang sudah rapuh, dan tidak memiliki kamar mandi. Bahkan, di rumah ini tidak ada aliran listrik hanya satu buah lampu minyak tanah kecil sebagai salah satu alat penerangan.

Bahkan, Nenek Kartinun hanya tidur beralaskan tikar di atas tanah. Bersebelahan langsung dengan peralatan memasak, dan air cucian dapur tepat disebelah kakinya. Dengan kondisi bangunan yang seperti itu, dapat memudahkan binatang lainnya masuk ke dalam rumah beliau.



Saat ini beliau tinggal sebatang kara sejak sang suami meninggal. Beliau memiliki dua orang anak, namun salah satunya telah meninggal dunia. Dan anak semata wayangnya merantau di wilayah lain dengan kondisi perekonomian yang sulit serta tidak bisa membantu sang ibunda.

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)



Kita tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh insya Allah akan berikhtiar untuk memberikan hunian yang layak kepada nek Kartinun yang kondisinya sangat memprihatinkan. Kita juga harus segera melakukan renovasi karena bisa saja sewaktu waktu gubuk kecil ini rubuh dihantam angin kencang.



Sahabat, tidakkah kamu tergerak hatinya untuk membantu Nenek Kartinun? Segera bantu Nek Kartinun untuk mendapatkan hunian yang layak dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang