Bantu Pengungsi Gempa Flores di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan

Akibat gempa besar di laut Flores M 7,4, Kabupaten Selayar terdampak kerusakan cukup parah. 346 Rumah Rusak dan 3.900 jiwa mengungsi. Ayo segera bantu!

Simpan

Bantu Pengungsi Gempa Flores di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Bantu Pengungsi Gempa Flores di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan

Update : 17 Dec, 2021


Dampak gempa Flores pada Selasa (14/12) rupanya cukup parah di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan status tanggap darurat pascagempa bumi berkekuatan M 7,4 mengguncang wilayah laut sekitar Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (14/12). Adapun pemerintah akan memberlakukan status tanggap darurat selama 14 hari terhitung mulai 14-27 Desember 2021 mendatang.

Tercatat sebanyak 5 orang warga mengalami luka ringan dan 1 lainnya luka berat. Kemudian, terdapat kerusakan rumah warga sebanyak 345 unit.



Total warga mengungsi berjumlah 3.900 jiwa yang tersebar di 17 titik pengungsian. Berikut ini rincian sebaran warga mengungsi, yaitu mintuu 6 titik dengan jumlah 2.000 jiwa, Lambego 6 titik (900), Larawu 3 titik (500), Puncak Majapahit 1 titik (250), Lagundi 1 titik (50). BPBD masih melakukan pendataan untuk warga mengungsi pada 30 titik di Kecamatan Pasimarannu.



Ribuan warga Selayar berlarian ke daratan tinggi untuk mengungsi karena trauma adanya gempa susulan sedangkan sebagian lainnya terpaksa mengungsi karena rumahnya rata dengan tanah. Saat ini, tim Emergency Response ACT MRI Sulsel sedang melakukan pendataan kebutuhan warga terdampak.



Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya." (HR Muslim)



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan akan bergerak menuju Selayar untuk membersamai saudara-saudara kita di sana yang terdampak bencana gempa. Mohon doa agar tim yang bertugas Allah berikan perlindungan. Yuk Sahabat Dermawan, redam duka saudara sebangsa terdampak gempa Selayar dengan bantuan terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang