Kesulitan Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Pondok Tahfidz Nurul Quran
Campaign Pilihan

Santri pondok Tahfidz Nurul Quran rela belajar ditengah kebun sawit dan duduk beralaskan terpal. Mereka juga sering kesulitan dalam bersuci karena sumur yang sering kering dan keruh. Mari Hadirkan sumur wakaf yang layak untuk mereka!

Simpan

Kesulitan Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Pondok Tahfidz Nurul Quran

Target

0 0

0%
0 99 hari tersisa

Kesulitan Air Bersih, Mari Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Pondok Tahfidz Nurul Quran

Update : 17 Dec, 2021


"Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim).

Dalil tersebut begitu melekat di hati orang tua dan para santri pondok tahfidz Nurul Quran. Masyarakat sekitar, guru dan pengurus pondok tahfidz saling bahu membahu membangun tempat menghapal Al-quran anak di kampung mereka. Baru 3 bulan berjalan, sudah ada santri yang mampu menghapal 1 juz Quran.



Pondok Tahfidz Nurul Quran berdiri di tengah kebun sawit yang berjarak 1 km dari pusat kampung. Pondok Tahfizd ini terletak di Lubuk Gadang Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat. Baru 3 bulan beroperasi, sudah lebih dari 60 santri yang aktif menghapal quran. Orang tua santri juga semangat mengantarkan dan menjemput buah hati setiap pergi belajar.



Para santri dan guru juga rela belajar dengan fasilitas yang sangat minim. Mereka menghapal Quran diatas terpal dan ditengah kebun sawit.

Namun semangat para santri terkadang terganggu oleh sulitnya air bersih untuk berwudu, karena sumur yang mereka miliki airnya sering kering dan keruh. Air sumur hanya dapat dimanfaatkan untuk berwudu ketika musim penghujan. Jika musim panas tiba, mereka harus menumpang berwudu di sumur kebun miliki masyarakat yang berjarak sekitar 100 meter dari pondok.



Hal ini membuat para guru terkadang cemas santri mereka tercebur kedalam sumur, karena santri masih anak-anak yang baru berusia 4-10 tahun. Para guru dan santri yang sudah besar sering harus menemani dan mengambilkan air untuk santri yang masih anak-anak.



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat akan beriktiar agar bisa menghadirkan Sumur wakaf yang lebih layak untuk Pondok Tahfidz Nurul Quran. insyaAllah, Sumur Wakaf yang akan dibangun dilengkapi dengan MCK dan mesin hisap yang memadai.

Sahabat, mari kuatkan semangat para santri Pondok Tahfidz Nurul Quran menghapal Qalam Allah dengan sedekah terbaik.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang