Pahala Jariyah! Bantu Dito Anak Yatim Ikhlas Rawat Kakek dan Nenek yang Sakit

Sejak kelas 3 SD Dito sudah menjadi yatim, ia tinggal bersama kakek dan nenek yang sedang sakit. Dito tak pernah mengeluh setiap hari harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan merawat kakek-neneknya. Mari ringankan beban Dito dengan sedekahmu!

Simpan

Pahala Jariyah! Bantu Dito Anak Yatim Ikhlas Rawat Kakek dan Nenek yang Sakit

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Pahala Jariyah! Bantu Dito Anak Yatim Ikhlas Rawat Kakek dan Nenek yang Sakit

Update : 17 Dec, 2021


"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya." (HR Bukhari)

Ketika anak-anak seusianya asik bermain, berbeda halnya dengan Dito, ia harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan merawat kakek-nenek yang sedang sakit. Ketika kelas 3 SD ibu Dito meninggal karena sakit, Ayahnya sudah menikah lagi dan tinggal di luar kota. Dito hanya tinggal bersama kakek dan neneknya yang bekerja sebagai petani.



Semakin hari, kakek dan nenek Dito semakin menua. Sang nenek baru saja terjatuh dan tak bisa berjalan, hanya bisa duduk dan terbaring di kasur. Kakek Dito pun sudah tak sanggup untuk bertani, sawahnya ia percayakan untuk diurus oleh tetangganya.

Setiap pagi Dito mencuci baju kemudian membereskan rumah. Kemudian ia mengerjakan tugas sekolah sembari membantu menyiapkan makanan dengan arahan dari sang kakek. Tak lupa ia menyuapi dan memandikan sang nenek. Pada sore hari, Dito pergi untuk mengaji dan menyempatkan diri untuk bermain sepak bola sebentar di lapangan dekat rumah.



Setiap bulan Ayah Dito rutin mengirimkan uang, namun uang tersebut hanya cukup untuk makan dan memenuhi kebutuhan alat tulis sekolah. Selama pandemi dan belajar di rumah, Dito sering tak ada uang untuk membeli kuota. Belum lagi kebutuhan untuk membeli obat dan pampers kakek-neneknya. Namun Dito tak sampai hati untuk meminta uang lebih kepada Ayahnya, karena ia tahu sang Ayah juga harus menghidupi keluarga barunya.

Dito tak pernah mengeluh meski ia tak bisa bermain seperti anak-anak lain karena harus merawat kakek dan neneknya. Sedari kecil kakek dan nenek membesarkannya dengan sepenuh hati. Dito merasa kini sudah saatnya ia membalas budi kebaikan kakek dan neneknya, ia ingin merawat kakek dan neneknya dengan sepenuh hati.



Jika sudah besar, Dito ingin menjadi pemain sepak bola handal dan membahagiakan kakek-neneknya. Ia selalu tak tega melihat setiap keriput yang bertambah di wajah kakek-neneknya, mereka yang merawat dan menyayangi Dito sedari kecil. Dito tak bisa membayangkan jika nanti kakek-neneknya tiada siapa yang akan menemaninya.

Insya Allah, tim ACT-MRI akan memberikan bantuan kesehatan untuk kakek-nenek Dito dan bantuan biaya pendidikan untuk Dito. Sahabat, mari ringankan beban Dito dengan memberikan bantuan biaya pendidikan dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang