Bekerja Sebagai Pengumpul Rongsokan, Bantu Biaya Hidup Mbah Samirah dan Yatiman

Bekerja sebagai pengumpul rongsokan dan berpenghasilan kurang lebih Rp.45.000 dalam sebulan. Bantu penuhi biaya hidup Mbah Samirah dan Mbah Yatiman melalui laman ini.

Simpan

Bekerja Sebagai Pengumpul Rongsokan, Bantu Biaya Hidup Mbah Samirah dan Yatiman

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Bekerja Sebagai Pengumpul Rongsokan, Bantu Biaya Hidup Mbah Samirah dan Yatiman

Update : 17 Dec, 2021


Mbah Samirah dan Mbah Yatiman, merupakan salah satu lansia yang terdampak pandemi dan tinggal di wilayah Bantul. Demi mencukupi biaya hidupnya, walau badannya sudah letih dan lelah, mereka tetap bersemangat bekerja sebagai pengumpul sampah plastik.



Dari pagi hingga sore, mereka memilah-milih sampah yang akan diperjual belikan kepada pengepul sampah. “Sekilonya hanya dihargai Rp.1.300, kalo sehari paling cuman bisa ngumpulin 5 kilogram mas. Penghasilan kami sehari sekitar Rp.6.500. Kalo berangkat terus seminggu ya Rp.45.500.“ lirih Mbah Samirah.

Saat ini mbah samirah dan mbah yatiman tinggal bersama dengan anak perempuannya yang bekerja sebagai buruh pabrik. “Kalau cuman ngandalin anak ya nggak bisa mas, kalau saya nggak kerja saya nggak bisa makan, walaupun sedikit tapi tetap kita syukuri mas” Lirih mbah Yatiman.



Dengan penghasilan yang minim, hanya Rp. 6.500 perhari tentu tidak rasional untuk kebutuhan sehari-harinya. Apalagi jarak yang ditempuh dari rumah sampai dengan lokasi pengepulan rosok kurang lebih 5 KM. Jangankan untuk membeli kubutuhan sekunder, untuk memenuhi kebutuhan pokoknya saja tentu sangat berat bagi mereka.



Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan memberikan bantuan berupa biaya hidup untuk Mbah Samirah dan Mbah Yatiman agar dapat memenuhi biaya hidup di masa tuanya. Segera tunaikan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang