Dukung 20 Preman Pensiun Hijrah, Hadirkan Asrama Layak di Ponpes Al-Qarawiyin

Pondok Pesantren Al-Qarawiyin menjadi sarana untuk 20 mantan preman menuntut ilmu agama. Namun sayangnya saat ini, mereka belum memiliki bangunan asrama yang layak. Mari bangunkan kamar santri yang layak!

Simpan

Dukung 20 Preman Pensiun Hijrah, Hadirkan Asrama Layak di Ponpes Al-Qarawiyin

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Dukung 20 Preman Pensiun Hijrah, Hadirkan Asrama Layak di Ponpes Al-Qarawiyin

Update : 17 Dec, 2021


Sahabat, istilah "preman pensiun" mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Sebutan ini mulai marak terdengar ketika ceritanya diangkat dalam layar televisi. Namun pernahkah kamu melihat kisah ini dalam dunia nyata?

Di daerah Kebumen, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Qarawiyin terdapat sebuah sarana yang benar-benar menjadi wadah bagi para mantan preman yang memiliki keinginan untuk bertaubat.



Ponpes ini didirikan pada tahun 2009 dengan semangat dan keyakinan bahwa setiap manusia memiliki sisi baik bahkan meskipun ia sebelumnya berprofesi sebagai preman, anak punk ataupun jalanan. Tak hanya ilmu agama, di sini para santri juga diajarkan untuk mencari rezeki yang halal.

Di sini para santri diajak untuk mengolah perkebunan kelapa, hingga hasilnya bisa digunakan untuk operasional pesantren. "Saya sudah capek jadi preman, mau tobat pengen ngaji di sini aja," tutur Mas Syahron (38 tahun), salah satu dari 20 mantan preman yang menjadi santri di Ponpes Al-Qarawiyin.



Sayangnya saat ini, niat mulia mereka belum diimbangi dengan prasarana yang memadai. Mereka hanya memiliki satu asrama santri berbentuk rumah kayu dengan ukuran 3x3 meter. Setiap malam sebanyak 20 santri harus tidur berdesakan di sini dengan kasur yang sudah usang. Terkadang jika tidak muat, mereka pun terpaksa tidur di masjid.



"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai: tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al- Baqarah ayat 261).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Purworejo akan mewujudkan bangunan asrama layak untuk 20 santri yang merupakan mantan preman ini. Semoga dengan kehadiran asrama ini dapat membantu proses belajar mereka. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang