Banjir Besar Lumpuhkan Malaysia, Kirimkan Bantuan untuk Ribuan Warga Terdampak

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Banjir bandang lumpuhkan sejumlah wilayah di Malaysia. Dua orang tewas, belasan ribu lainnya kini mesti mengungsi. Ayo unjuk kepedulian, bantu negara sahabat pulih dari bencana!

Simpan

Banjir Besar Lumpuhkan Malaysia, Kirimkan Bantuan untuk Ribuan Warga Terdampak

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Banjir Besar Lumpuhkan Malaysia, Kirimkan Bantuan untuk Ribuan Warga Terdampak

Update : 30 Dec, 2021


Di penghujung 2021 ini, kabar duka datang dari saudara serumpun Melayu kita, Malaysia.
Bencana banjir bandang menghantam sejumlah wilayah di Negeri Jiran setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejak Jumat (17/12). Tak main-main, delapan titik wilayah terdampak meliputi Selangor, Kelantan, Terengganu, Pahang, Negeri Sembilan, Melaka, Perak dan Putrajaya.

Sungai-sungai meluap, merendam kawasan perkotaan dan memutus sejumlah jalan utama. Kegiatan warga praktis terhambat, puluhan rute kendaraan umum juga dihentikan operasionalnya.

Wilayah Klang menjadi yang paling parah terdampak, karena banjir di wilayah itu juga diperparah dengan adanya air pasang laut. Kegiatan di pelabuhan besar Malaysia, Port Klang terganggu karenanya.



Akibat banjir ini, telah tercatat 2 warga meninggal dunia dan belasan ribu orang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dikutip dari portal berita Tempo, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan dan Air Malaysia, Zaini Ujang, memberikan keterangan bahwa fenomena ini disebabkan faktor aliran monsun dan sistem cuaca tekanan rendah yang mencapai tingkat depresi tropis yang terbentuk di Laut Cina Selatan pada 12 Desember. Ia juga menjelaskan bahwa curah hujan yang terjadi saat itu merupakan yang terbesar.

“Curah hujan tahunan di Kuala Lumpur adalah 2.400 mm. Curah hujan kemarin sudah melebihi rata-rata curah hujan selama sebulan, di luar dugaan dan hanya terjadi 100 tahun sekali,” ujarnya.



Sertakan saudara-saudara di Malaysia dalam doa kita, Sahabat. Semoga musibah ini cepat berlalu. Buktikan bahwa kepedulian kita tak hanya menjangkau saudara yang tertimpa ujian di dalam negeri saja, tetapi juga di negara sahabat seperti Malaysia.

InsyaAllah, tim representatif ACT di Malaysia tengah berupaya menyampaikan bantuan terhebat untuk mereka yang terdampak, seperti obat-obatan, bahan pangan, pakaian dan selimut, serta peralatan kebersihan.

Mari ikut serta ambil bagian dalam misi diplomasi di ranah kemanusiaan ini dengan sedekah tertulus kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 31 Dec, 2021

Alhamdulillah, ikhtiar terbaik sudah kami lakukan untuk membersamai saudara-saudara yang membutuhkan. Termasuk untuk bantuan saudara kita yang terkena bencana Banjir di Selangor, Malaysia pada 17 Desember lalu.

Wilayah Selangor mengalami dampak banjir yang cukup parah, diperkirakan 16.000 orang dievakuasi di pusat pemindahan sementara. InsyaAllah bantuan yang diberikan kepada para korban terdampak ini akan sangat bermanfaat. Bantuan berupa Paket Pangan (Beras, Susu formula, Sarden dan Biskuit) dan Pakaian, Kasur, Selimut dan Sikat untuk 70 keluarga.

Terima kasih Sahabat Dermawan, sudah membersamai dalam aksi kebaikan ini. Semoga Allah memberikan pahala tebaik atas harta yang sudah kamu keluarkan. Amiin


Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang