Alirkan Pahala Jariyah Dengan Mewujudkan Sumur Wakaf Pesantren Alam Maung Bodas

Sulitnya fasilitas air dan MCK telah membuat para santri Ponpes Maung Bodas Ciamis harus mengantri bergantian masuk ke MCK karena baru ada 1 MCK. Mari hadiahkan sumur wakaf demi keberlangsungan belajar agama mereka.

Simpan

Alirkan Pahala Jariyah Dengan Mewujudkan Sumur Wakaf Pesantren Alam Maung Bodas

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Alirkan Pahala Jariyah Dengan Mewujudkan Sumur Wakaf Pesantren Alam Maung Bodas

Update : 21 Dec, 2021


Air merupakan kebutuhan vital dalam kehidupan manusia. Namun demikian, saudara-saudara kita di berbagai wilayah pelosok Kabupaten Ciamis masih banyak yang kesulitan mendapatkannya. Khususnya di Pondok Pesantren Alam: Maung Bodas Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.



Pondok Pesantren Alam Maung Bodas memiliki pendekatan tradisional dalam membina santri tahfidz Al-Qur'an secara sistem pendidikannya. Pesantren ini didirikan oleh Wa Ano pada tahun 2018, pada awalnya juga masih dengan konsep padepokan dan hanya menampung santri sebanyak 5 orang. Seiring berjalan waktu, alhamdulillah jumlah santrinya bertambah sehingga pada saat ini menjadi 50 orang.



Dari 50 santri tersebut kebanyakan dari mereka merupakan anak yatim dan anak jalanan dari berbagai daerah. Selanjutnya mereka dibina dan dididik untuk belajar Al-Qur'an dan ilmu agama lainnya. Pihak Pesantren membebaskan iuran bulanan mereka termasuk untuk kebutuhan harian mereka.

Sejak pondok pesantren ini dibangun, sumber air bersih masih sulit didapatkan. Sarana prasarana yang ada di pesantren kurang memadai sehingga membuat kegiatan belajar santri menjadi terganggu salah satunya yaitu air bersih dan mck. Adapun ukuran MCK di pesantren ini hanya berukuran 1x2 meter dan tidak ada tempat kakus. Oleh karena itu para santri harus rela bergantian karena ukuran MCK hanya muat untuk satu orang.




Kondisi kesulitan air beresih ini berlangsung cukup lama dan saat ini belum ada solusi. MCK hanya terbuat seadanya dari bahan sisa-sisa karpet dan penutup dari asbes.




Walaupun begitu, pengurus pesantren memiliki semangat yang tinggi dan tetap beraktivitas untuk berdakwwah dan siap menghadirkan tatanan kehidupan masyarakat madani yang sesuai dengan syariat islam. Selain kegiatan di lingkungan pesantren, pengurus juga sering melakukan roadshow ke berbagai daerah untuk melakukan kajian keagamaan.




Membangunkan Sumur Wakaf merupakan salah satu solusi kebutuhan air bersih untuk masyarakat umum, sekolah, masjid dan Pesantren yakni dengan mengadakan sumber air baru dengan mencari titik potensi sumber mata air, lalu membangun infrastrukturnya.

Mari sahabat dermawan, melalui sedekah atau wakaf terbaikmu kita hadirkan sumur wakaf bagi para santri Ponpes Alam Maung Bodas sebagai solusi atas keterbatasan yang mereka alami. Semoga kelak akan menjadi sumber aliran pahala kita di akhirat.

Note : Dana yang terkumpul akan dipakai untuk pembangunan sumur sekaligus MCK Pesantren

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang