Mengalami Kecelakaan & Kehilangan Kedua Kakinya, Berikan Kaki Palsu untuk Avan

Kecelakaan yang menimpa Dik Avan menyebabkan ia harus kehilangan kedua kakinya, dan saat ini ia tidak bisa berjalan seperti anak pada umumnya. Bantu Dik Avan memiliki kaki palsu melalui laman ini.

Simpan

Mengalami Kecelakaan & Kehilangan Kedua Kakinya, Berikan Kaki Palsu untuk Avan

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Mengalami Kecelakaan & Kehilangan Kedua Kakinya, Berikan Kaki Palsu untuk Avan

Update : 20 Dec, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Adik Avan. Seorang remaja berusia 12 tahun yang tinggal di Dusun Pajaran, Kec. Peterongan, Kab. Jombang. Sejak lima bulan lalu, ia terpaksa kehilangan kedua kakinya akibat kecelakaan motor.

Awal mula kejadiaan kecelkaannya, Dik Avan ikut tetangganya menghantar kardus bekas ke pengepul sampah dan mengendarai kendaraan motor. Dik Avan duduk di samping kiri pengemudi. Di tengah jalan terjadi kecelakaan, pengemudi menabrak pohon di pinggir jalan, sehingga Dik Avan terpental dan kakinya terbentur pohon cukup keras dan membuat tulang kakinya hancur serta terpaksa harus segera diamputasi.



Awalnya Dik Avan terkejut, melihat kedua kakinya telah diamputasi ada. Ia pingsan berulang kali. Namun ayah dan ibunya memberikan kekuatan pada Dik Avan untuk terus melanjutkan hidupnya. Kedua orang tuan Dik Avan ingin membeli kaki palsu untuk anaknya, namun kondisi keuangan kelauarganya saat ini belum mampu membeli kaki palsu untuk bisa membantu Avan berjalan.



Dalam keterbatasan ini, Dik Avan tetap semangat dalam menjalani kehidupan seperti anak susianya, seperti belajar di rumah maupun sekolah, bermain dengan sesama temanya, dan mengaji di TPQ. Kini, Dik Avan sangat berharap ia mempunyai kaki palsu supaya bisa beraktvitas seperti sedia kala.



Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang
muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR. Muslim no. 2699).



Melihat kondisi tersebut, tim ACT-MRI Jombang berupaya untuk membantu meberikan kaki
palsu untuk kedua kaki Dik Avan. Harapannya, bantuan ini dapat membantu Avan dapat beraktifitas sehari-hari dan melanjutkan pendidikan untuk mewujudkan masa depannya.

Sahabat, yuk bahagiakan Dik Avan dengan memberikan kaki palsu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang