Berikan Asrama yang Layak dan Penuhi Gizi Santri Ponpes Griya Alquran Maryam

Tidak memiliki asrama yang memadai sehingga santri terpaksa harus menumpang tinggal di rumah warga. Bantu renovasi dan berikan biaya hidup untuk santri prasejahtera melalui laman ini.

Simpan

Berikan Asrama yang Layak dan Penuhi Gizi Santri Ponpes Griya Alquran Maryam

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Berikan Asrama yang Layak dan Penuhi Gizi Santri Ponpes Griya Alquran Maryam

Update : 20 Dec, 2021


Pondok Pesantren Griya Alquran Maryam terletak di Nglenjing, Kel. Karanganyar, Jawa Tengah. Ponpes ini didedikasikan untuk masyarakat umum dan pihak pengelola tidak mematok biaya pendidikan. Saat ini, kurang lebih sudah menaungi kurang lebih 35 murid dari berbagai usia.

Namun, kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Anak-anak santri belum memiliki bangunan asrama yang memadai, sehingga terpaksa harus menumpang di rumah warga. Akan tetapi, kondisi bangunannya tidak layak untuk dihuni. Sehingga pengelola terpaksa harus berhutang untuk memenuhi biaya renovasi.



Tidak hanya itu, anak-anak murid seringkali kekurangan gizi yang baik. Karena tidak adanya biaya operasional, mereka terpaksa makan dengan lauk seadanya. Padahal, untuk dapat mempermudah kegiatan menghafal Alquran, anak-anak butuh acupan gizi yang baik dan cukup.

Keterbatasan tidak membuat patah semangat para pengurus untuk mengajarkan ilmu kepada para santriwati. Akan tetapi perintis dan pengurus berharap ada sahabat dermawan bisa membantu memenuhi kebutuhan untuk para santriwati dhuafa, agar bisa tercukupi untuk kebutuhan gizi makan dan kebutuhan penunjang pendidikan seperti penyediaan tempat, serta fasilitas lainnya.



Meskipun banyak kekurangan biaya, pihak pengelola tidak pernah membebani kepada kedua orang tua anak-anak. Keterbatasan tidak membuat patah semangat para pengurus untuk mengajarkan ilmu kepada para santriwati. Akan tetapi mereka berharap ada Sahabat Dermawan yang bisa membantu memberikan asrama yang layak huni serta memenuhi kecukupan gizi anak-anak di Ponpes Griya Alquran Maryam.



“Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat ..." (HR. Muslim)



Insya Allah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar terbaik untuk ikut berkontribusi membahagiakan adik-adik santriwati Griya Alquran Maryam dengan memberikan bantuan fasilitas pendidikan dan pemenuhan kebutuhan gizi makanannya. Harapannya, dapat membantu mereka dalam proses menghafal Alquran.

Ayo, bantu mereka dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang