Bersama Xaviera Putri, Hadiahkan Beasiswa untuk Murid MI Al Amin Kewitu

Anak-anak di Desa Nanga Bere terancam putus sekolah, karena orang tuanya tidak mampu membayar, padahal semangat mereka sangatlah tinggi. Bersama Xaviera Putri, yuk kita hadiahkan beasiswa untuk murid MI Al Amin Kewitu!

Simpan

Bersama Xaviera Putri, Hadiahkan Beasiswa untuk Murid MI Al Amin Kewitu

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bersama Xaviera Putri, Hadiahkan Beasiswa untuk Murid MI Al Amin Kewitu

Update : 11 Jan, 2022


"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sahabat Dermawan!

Perkenalkan saya Xaviera Putri, pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya menceritakan tentang bagaimana kondisi pendidikan adik-adik yang bersekolah di MI Al Amin Kewitu, NTT, Indonesia.



Tak seperti kita yang Alhamdulillah masih Allah Ta'ala berkahi rezeki untuk memperoleh pendidikan yang layak, puluhan siswa di sana terancam putus sekolah. Mayoritas orang tua mereka hanya berprofesi sebagai petani padi yang panen setahun sekali, dengan penghasilan bulanan sebesar Rp 300.000.

Jangankan untuk memenuhi biaya pendidikan, untuk makan sehari-hari saja keluarga mereka kesulitan. Padahal pendidikan sangat berperan penting dalam kehidupan, saya pun merasakan hal itu, sebagai pelajar yang bergantung pada beasiswa, saya sangat memahami bagaimana keterbatasan biaya bisa menjadi penghalang.



Melihat kondisi anak-anak di MI Al Amin Kewitu pun membuat hati saya hancur. Belum lagi jika melihat kondisi bangunan sekolah mereka sangat memprihatinkan, dindingnya hanya terbuat dari anyaman bambu, lantainya pun masih tanah, peralatan dan perlengkapan sekolah pun sangat seadanya.

Namun di tengah kondisi ini, sebanyak 76 murid masih memiliki semangat tinggi untuk menuntut ilmu. Keceriaan dan harapan terpancar dari mata mereka. Para guru pun dengan tulus dan sabar mengajar di sekolah satu-satunya yang dimiliki Desa Nanga Bere, Lembor Selatan, Kab. Manggarai Barat, NTT.



Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), saya Xaviera Putri Insya Allah akan memberikan beasiswa kepada setidaknya pada 15 murid selama 1 semester (6 bulan). Maukah kamu turut dalam aksi kebaikan demi mencerdaskan anak bangsa di pelosok negeri ini?

Yuk sama-sama kita ambil peran untuk para siswa di MI Al Amin Kewitu! Semoga doa dan dukungan tertulusmu dapat menghadirkan keberkahan untuk kamu dan keluargamu juga ya. Amin."

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan