Terancam Buta Permanen, Yuk Bantu Adik Zailani Sembuh

Mata Adek Zailani sang anak pemetik sayuran tertutup selaput putih dan retinanya putus semenjak lahir. Ia pun terancam mengalami kebutaan seumur hidup karena ROP Stadium 5 jika tak segera operasi. Yuk bantu pengobatannya!

Simpan

Terancam Buta Permanen, Yuk Bantu Adik Zailani Sembuh

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Terancam Buta Permanen, Yuk Bantu Adik Zailani Sembuh

Update : 21 Dec, 2021


Sahabat, lengkap sudah kebahagiaan Pak Wahin dan Bu Maesaroh saat si bungsu, bayi Zailani lahir. Malang, kebahagiaan mereka terhenti sebelum akhirnya dokter menemukan kecacatan pada matanya akibat lahir prematur.

Nahasnya lagi, kini Pak Wahin yang hanya seorang pemetik sayuran harus berjuang lebih keras untuk bisa ubah penghasilannya yang hanya 20rb/hari menjadi puluhan juta demi menolong Zailani dari kebutaan permanen, Operasi Retina yang harus segera dilakukan mencapai puluhan juta rupiah per satu mata.



Sejak lahir di usia kandungan 28 minggu, Zailani berjuang hidup dengan tubuh sebesar botol kecap dan organ-organnya yang tak berkembang sempurna sampai harus dirawat di ruang NICU. Hari demi hari, minggu demi minggu, kondisi Zailani pun membaik. Bahkan berat badannya pun berangsur normal. Hingga satu hari, dokter temukan ada kelainan pada kedua retina matanya.

Terpuruk, saat Ayah dan Ibu diberitahu Dokter kalau retina mata Zailani sudah putus semua. Ia di diagnosis Retinopati Prematuritas (ROP) Stadium 5. Dengan uang seadanya, mereka pun bawa bayi Al ke RS besar di Jakarta. Kaget bukan main, dunia Pak Sangsoko dan Bu Yanah pun serasa hancur, ketika harus menerima vonis pahit dari dokter.



Sayang, biaya operasi tersebut diluar kemampuan Ayah yang hanya bekerja sebagai pemetik sayuran. Apalagi, untuk biaya control ke Semarang, keluarga harus berkali-kali memikirkan biaya transportasi dan akomodasi. Karena itu, harapannya pupus membuat Zailani terpaksa tak melanjutkan pengobatannya.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat....” (HR. Muslim)



InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Tegal membantu melakukan pendampingan medis dan juga memberikan perbaikan gizinya agar Zailani dapat melihat indahnya dunia, tumbuh dan berkembang seperti anak pada umumnya.

Tanpa uluran tangan kita bersama, mungkin Zailani tak akan bisa lagi melihat indahnya dunia ini. Dunia yang dipenuhi oleh orang-orang baik seperti sahabat dermawan sekalian. Jangan biarkan itu terjadi, dan bantu Zailanai agar ia bisa tetap melihat.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang