Hadirkan Modal Usaha untuk Ibu Tangguh yang Berjuang Membesarkan 5 Anak

Bu Yuni, seorang kepala keluarga berjuang membesarkan kelima anaknya pasca ditinggal sang suami Juli 2021 lalu. Ia ingin memiliki usaha sendiri agar mampu membiayai hidup. Mari hadirkan Wakaf Modal Usaha untuk Bu Yuni dan keluarga.

Simpan

Hadirkan Modal Usaha untuk Ibu Tangguh yang Berjuang Membesarkan 5 Anak

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Hadirkan Modal Usaha untuk Ibu Tangguh yang Berjuang Membesarkan 5 Anak

Update : 22 Dec, 2021


Sahabat, perkenalkan Triyuni Rachmawati, ibu tangguh yang kini harus berjuang untuk menghidupi kelima anaknya. Suami Bu Yuni berprofesi sebagai sopir bus antar kota di Jawa timur, wafat 6 bulan yang lalu tepatnya bulan Juli 2021 akibat sakit asam lambung kronis. Pasca meninggalnya suami tercinta, Bu yuni sempat bingung dan down memikirkan kelanjutan hidupnya khususnya masa depan kelima buah hatinya.

Kini Bu Yuni sehari-hari bekerja sebagai buruh masak disalah satu catering di desanya. Setiap Pukul 05.30 Bu Yuni berangkat bekerja diantar putra sulungnya Deni dan pulang ke rumah menjelang maghrib. Upah yang didapatkan rata rata Rp 40.000,- per hari.



Deni, putra sulungnya terpaksa harus putus sekolah karena keterbatasan biaya. Sedangkan ketiga adiknya yang lain masih melanjutkan sekolah setidaknya hingga lulus SD setelah diajukan keringanan biaya.

Kegiatan sehari-hari Deni selepas mengantar ibunya bekerja adalah menjaga adik-adiknya yang masih kecil. Terkadang Deni membantu ibunya mencari uang dengan mengamen sambal merawat adiknya. Bu Yuni pun sempat tidak tega meninggalkan buah hatinya untuk bekerja, namun bagaimana lagi, demi menghidupi kelima anaknya diapun harus tetap bekerja. Tak jarang untuk sarapan dan makan siang anak anaknya dibantu oleh tetangganya.



Bu Yuni ingin membuka usaha mandiri untuk menopang ekonominya, yaitu berjualan sayur keliling dari desa ke desa. Namun kini masih menjadi angan-angan, karena belum ada modal untuk mewujudkannya. Upahnya setiap hari digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, kebutuhan sekolah dan membayar kost harian.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Aku akan bersama orang-orang yang mengurusi anak Yatim dalam surga." Seperti inilah, beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah lalu beliau membuka sesuatu di antara keduanya. (HR. Bukhari)



Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap berikhtiar untuk memberikan bantuan modal usaha pada Bu Yuni untuk menopang kehidupannya dan masa depan anak-anaknya. Sehingga Bu Yuni tidak meninggalkan anaknya saat bekerja dan pendidikan anaknya tetap berlanjut.

Sahabat, yuk bantu Bu Yuni untuk mewujudkan usahanya. Dengan membantu Bu Yuni kita juga memperbaiki masa depan ke lima anaknya yang yatim.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang