Berwudhu dengan Air Keruh, Bangun Sumur di Ponpes Futuhul Muarif

Santri di Ponpes Futuhul Muarif mengalami kekurangan air bersih, hingga harus menggunakan air sumur bor kecil yang keruh dan berwarna hitam. Mari bangun sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Berwudhu dengan Air Keruh, Bangun Sumur di Ponpes Futuhul Muarif

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Berwudhu dengan Air Keruh, Bangun Sumur di Ponpes Futuhul Muarif

Update : 23 Dec, 2021


"Kami terpaksa berwudhu dengan air yang keruh dan kuning, sebab jika harus membeli air jelas kami tidak sanggup," ungkap Muhibuddin salah satu santri di Pondok Pesantren Futuhul Muarif.

Terletak di Desa Seuriget, Langsa Barat, Langsa, Aceh, ketersediaan air bersih di ponpes ini memang sangat memprihatinkan. Bahkan demi memenuhi kebutuhan air, mereka hanya menggunakan sumur bor kecil dengan debit air sangat rendah.



Meski ada sumur bor kecil ini, namun jangan harap air yang keluar bersih dan layak konsumsi, sebab selain debit yang rendah, air yang keluar pun sangat keruh bahkan cenderung berwarna hitam.

"Air di sini sangat keruh dan ini yang dipakai untuk berbagai keperluan, mulai dari wudhu, mandi, masak hingga mencuci pakaian," ujar Ustaz Heri, salah satu pengasuh santri.

Ustaz Heri menambahkan, sudah ada beberapa santri yang mengalami penyakit kulit, seperti gatal-gatal. Ia pun takut jika dalam jangka panjang kondisi ini berdampak lebih pada kesehatan para santri.



Saat ini, ribuan santri baik itu laki-laki atau perempuan tengah menuntut ilmu di Ponpes Futuhul Muarif. Mayoritas dari mereka berasal dari keluarga prasejahtera dan tidak dibebankan biaya di sana.

Melihat kondisi di sana, tim Aksi Cepat Tanggap Langsa berikhtiar untuk membangun sumur wakaf dan toilet agar bisa dimanfaatkan oleh para santri. Maukah kamu turut meraih pahala jariyah dalam aksi ini?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).



Sahabat, yuk raih amal jariyah dengan patungan membangun sumur wakaf di Ponpes Futuhul Muarif!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang