Makan Nasi dengan Kuah Sayur, Dukung Ibu Kessy dengan Modal Usaha Terbaik

Ibu Kessy (43) harus menghidupi ketiga buah hatinya dengan pendapatan yang pas-pasan. Kadang mereka hanya makan nasi dengan kuah sayur. Yuk Hadiahkan modal usaha untuk beliau!

Simpan

Makan Nasi dengan Kuah Sayur, Dukung Ibu Kessy dengan Modal Usaha Terbaik

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Makan Nasi dengan Kuah Sayur, Dukung Ibu Kessy dengan Modal Usaha Terbaik

Update : 23 Dec, 2021


Perjuangan menjadi orang tua tunggal memang tidaklah mudah, namun sejak tahun 2014 Ibu Kessy (43 tahun) harus melakoni kedua peran tersebut, yaitu menjadi seorang ibu sekaligus ayah bagi ketiga anaknya.

Tak pernah Ibu Kessy sangka sebelumnya jika ia akan ditinggal sang suami secepat itu. Akhirnya dengan pengalaman dan pendidikan seadanya, beliau mencoba mendulang nafkah sebagai buruh pengrajin anyaman.



Setiap seminggu sekali Ibu Kessy dibantu anak pertamanya, Fadli, mengambil bahan anyaman ke rumah bosnya. Beliau diberikan waktu satu minggu untuk menyelesaikan anyamannya dan apabila melebihi batas waktu serta hasilnya tidak rapi upah yang diterimanya akan dipotong.

Dalam sebulan, penghasilan rata-ratanya berkisar Rp 600.000, itu pun tidak menentu, bergantung dari banyaknya produk yang ia hasilkan. Meski terlihat besar namun pendapatan ini tidaklah cukup, karena harus digunakan untuk membayar biaya sewa kontrakan Rp 400.000, air, listrik dan biaya sekolah anak-anak yang saat ini duduk di bangku SMP dan SD.



Sisa uang seadanya yang Ibu Kessy miliki pun harus digunakan dengan hemat agar cukup untuk makan selama satu bulan. Tak jarang keluarga kecil ini pun hanya makan nasi dengan kuah sayur yang dibuat dari air ditambah bumbu penyedap rasa sebagai lauk.

Sahabat, sungguh perjuangan menjadi seorang ibu sekaligus ayah tidaklah mudah. Namun Ibu Kessy tak mau menyerah demi anak-anaknya. Bahkan ketika ada saudara yang ingin mengadopsi buah hatinya, beliau tetap mempertahankan dan tak mau melepas mereka.

"Siapa yang menyelesaikan penderitaan seorang mukmin di dunia maka Allah SWT akan melepaskan penderitaannya di akhirat, siapa yang memudahkan orang yang kesulitan maka Allah SWT akan memberikan kemudahan kepadanya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Kulon Progo akan memberikan bantuan modal usaha dan bantuan pendidikan untuk ketiga anak Ibu Kessy. Semoga dengan dukungan ini, impian beliau agar anak-anaknya bisa mendapat pendidikan tinggi dapat terwujud.

Ibu Kessy menunjukan pada kita betapa kasih seorang ibu kepada anak-anaknya sangatlah besar. Ia bahkan rela melakukan apa saja, agar sang buah hati mendapatkan hidup yang layak.

Sahabat, yuk bantu perjuangan Ibu Kessy dengan cara menyalurkan sedekah terbaikmu, melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang