Perut Membesar Akibat Penyakit Asistes, Rani Harus Segera Dioperasi

Dik Rani, alami penyakit asites (penunmpukan cairan di perut) yang menyebabkan perutnya membesar sejak lahir. Bantu biaya operasi Adik Rani melalui laman ini.

Simpan

Perut Membesar Akibat Penyakit Asistes, Rani Harus Segera Dioperasi

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Perut Membesar Akibat Penyakit Asistes, Rani Harus Segera Dioperasi

Update : 31 Dec, 2021


Raniatul Jannah (11 bulan) sejak lahir Adik Ranitul didiagnosa asites (penunmpukan cairan di perut) yang menyebabkan perutnya membesar akibat penumpukan cairan dalam rongga antar selaput yang melapisi dinding perut dan organ dalam tubuh.

Hingga saat ini, kondisi penyaki Dik Rani kian parah. Perutnya semakin membesar dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Karena tersendat biaya, dengan berat hati kedua orang tuanya membawa Rani untuk dirawat di rumah dengan alat seadanya.



Namun, keadaan Rani semakin hari semakin parah. 15 Desember, Rani harus dirujuk kembali ke rumah sakit karena keadaannya makin mengkhawatirkan. Dengan bermodal kartu BPJS dan bantuan dari keluarga, orang tua Rani berharap bisa menyembuhkan penyakit sang buah hati.

Petugas medis mengatakan, bahwa Rani harus segera di rujuk ke rumah sakit yang memadai untuk dilakukan operasi. Namun, sang ayah kebingungan lantaran tidak memiliki biaya. Ayah Rani sempat berjualan sembako di pasar untuk memenuhi kebutuhan istri dan ketiga anaknya.



Sejak pandemi usahanya bangkrut dan akhirnya beralih profesi menjadi nelayan yang pemasukannya tidak menentu. Sedangkan sang ibu sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga. Tentu hal ini bukanlah hal yang mudah bagi keluarganya. Selain berusaha untuk membiayai sang anak, Ayah Rani bekerja keras untuk melunasi pinjaman yang ia pinjam melalui bank demi bisa membiayai pengobatan sang anak.

“Tidak ada orang tua yang ingin anaknya sakit, tapi ini kehendak Allah, inshaallah kami menerima” ujar Ibu Rani.



“Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat.” (HR. Ibnu Majah melalui Abu Hurairah r.a.)

InsyaAllah Tim ACT Luwuk akan memberikan bantuan uang tunai untuk membantu biaya pengobatan Rani dan membersamai Rani untuk sembuh dari sakitnya. Harapannya, melalui sedekah dari Sahabat Dermawan, Rani dapat ceria dan bisa beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya.


Sahabat, mungkin saat ini kita juga tengah sama-sama berjuang untuk memiliki kehidupan yang lebih baik tapi kitapun tidak bisa berpaling dari saudara kita yang tengah berjuang untuk sembuh dari sakitnya meski kondisi ekonomi mereka tidak berkucukupan.

Sisihkan sebagian rezki kita, bantu Rani untuk sembuh dari sakitnya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang