10 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Dukunganmu Ringankan Ujian Rafa

Rafa mengidap Cerebral Palsy sejak kecil hingga berusia 10 tahun, kini ia tidak bisa berjalan. Mari ringankan ujian adik Rafa dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

10 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Dukunganmu Ringankan Ujian Rafa

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

10 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Dukunganmu Ringankan Ujian Rafa

Update : 23 Dec, 2021


"Kasih ibu sepanjang masa"

Kalimat ini lah yang nampak tatkala melihat perjuangan Ibu Purbojati. Dengan sabar dan penuh kasih sayang, beliau menggendong sang anak (Rafa) yang mengidap kelumpuhan.

Sejak kecil, putra semata wayangnya ini telah didiagnosa mengidap Cerebral Palsy, hingga membuat tubuhnya lemas dan tak bisa berjalan serta berbicara dengan jelas.



Kondisi yang anaknya alami ini, kerap kali membuatnya sedih, tetapi Ibu Purbojati hanya bisa pasrah karena ia tidak memiliki biaya untuk membawa anaknya mendapatkan pengobatan yang layak.

Saat ini Ibu Purbojati bekerja sebagai penjahit dengan upah perhari Rp 10.000. Tentu ini adalah jumlah yang sangat minim, untuk makan saja kerap kali kurang apalagi jika digunakan untuk berobat.



"Kalau Rafa bisa disambi, saya bisa mengerjakan sarung kasur hingga 5 potong. Sepotongnya yang besar dihargai Rp 2.000,- tetapi kalau Rafa lagi rewel, paling cuma dapat 3 potong. Ya kalau dibilang sedikit, memang sedikit, tapi saya di desa mau kerja apa lagi?" Ungkap Ibu Purbojati.

Sebagai orang tua tunggal tentu hal ini tidaklah mudah. Kadang beliau pun merasa serba salah, ingin rasanya bekerja di pabrik namun di satu sisi ia tak tega meninggalkan buah hatinya.



Saat ini kegiatan yang bisa dilakukan oleh Ibu Purbojati hanya mengajak anaknya keluar rumah disela-sela mengerjakan jahitan. Hal ini dilakukan agar Rafa bisa merasakan suasana luar rumah, karena selama ini ia hanya bisa terbaring di kasur.

"Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak..." (HR. Tirmidzi).



Melihat kondisi mereka, Insya Allah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar membantu adek Rafa agar bisa mendapatkan pengobatan dan terapi agar kondisinya menjadi lebih baik.

Yuk Sahabat Dermawan, kita berlomba-lomba dalam kebaikan untuk meringankan ujian yang tengah Rafa dan Ibu Purbojati alami!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang