Tidak Memiliki Anus, Zahir Butuh Penanganan Operasi Segera!

Sejak lahir tidak memiliki anus dan Zahir harus segera di operasi. Bantu ringankan ujian Zahir dengan sedekahmu melalui laman ini.

Simpan

Tidak Memiliki Anus, Zahir Butuh Penanganan Operasi Segera!

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Tidak Memiliki Anus, Zahir Butuh Penanganan Operasi Segera!

Update : 23 Dec, 2021


Perkenalkan, ini Adik Zahir namanya. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya di pelosok Sukabumi. Zahir adalah anak pertama dari padangan Bapak Nadi dan Ibu Ratna. Namun, anak kecil nan ganteng ini sejak lahir tidak memiliki saluran pembuangan (anus).

Awal mulanya, kedua orang tua Zahir tidak mengetahui bahwa anaknya tidak memiliki anus. Sejak usia tiga hari sejak kelahirannya, Dik Zahir belum bisa buang air besar dan hanya muntah-muntah mengeluarkan cairan berwarna putih, kuning, dan hijau.



Melihat terjadinya keanehan kepada sang anak, kedua orang tuanya melihat bahwa kondisi perutnya Dik Zahir sudah membesar dan terlihat urat-uratnya berwarna hijau. Tanpa berfikir panjang, orang tua Zahir langsung membawa ke rumah sakit.

Karena saat itu usia Zahir baru 3 hari, maka belum bisa dilakukan tindakan operasi. Dokter hanya bisa melakukan memasukan selang sepanjang 15cm ke anus Tindakan ini dilakukan untuk mengeluarkan kotorannya melalui selang tersebut. Zahir baru bisa melakukan tindakan operasi stoma (pembuatan alat pembuangan air besar melalui perut) setelah usianya 20 hari.



Namun, karena kedua orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh harian. Tentu, bukan lah hal yang mudah untuk membiayai pengobatan sang anak tercinta. Terlebih saat ini, mereka tinggal di rumah yang rapuh dan membutuhkan biaya untu merenovasinya. Besar harapan kedua orang tua Zahir untuk bisa melihat anaknya sehat seperti anak pada umumnya dan tinggal di rumah yang layak bersama keluarganya tercinta.



“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR. Muslim)

InsyAllah tim Aksi Cepat Tanggap Sukabumi akan memberikan bantuan berupa dana pengobatan Zahir hingga selesai. Tak hanya itu, bantuan modal usaha untuk orang tuanya pun akan turut diberikan agar mereka bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.



Sahabat Dermawan, yuk kita bahu-membahu untuk bantu redakan ujian yang tengah dialami oleh Adik Zahir. Semoga dengan dukungan yang kita berikan, ia bisa hidup dan menjalani kehidupan yang normal. Aamiin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang