Tinggal Satu Atap dengan Ayam Wujudkan Rumah Layak untuk Mbah Sarikun

Mbah Sarikun (77 tahun) terpaksa menghabiskan masa senjanya di sebuag gubuk yang hampir roboh. Mari bangunkan rumah layak untuk beliau!

Simpan

Tinggal Satu Atap dengan Ayam Wujudkan Rumah Layak untuk Mbah Sarikun

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Tinggal Satu Atap dengan Ayam Wujudkan Rumah Layak untuk Mbah Sarikun

Update : 28 Dec, 2021


Bagaimana rasanya hidup sendirian dan jauh dari anak tersayang?

Sedih, rindu, semua rasa berkecamuk menjadi satu. Perasaan inilah yang dirasakan oleh Mbah Sarikun, di usia yang menginjak 77 tahun, beliau harus tinggal berjauhan dengan sang anak yang merantau di Lampung. Bahkan kini buah hatinya itu tak pernah menanyakan kabarnya.



Saat ini di tengah masa senjanya, Mbah Sarikun harus hidup dalam keterbatasan ekonomi. Ia sebenarnya memiliki adik dan keponakan yang tinggal tidak jauh, namun karena tidak ingin merepotkan, beliau memilih tinggal di gubuk reyot.

Kondisi ekonomi keponakannya pun sebenarnya tak jauh berbeda, ia hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan pendapatan pas-pasan. Namun ia tetap berusaha memenuhi kebutuhan pangan Mbah Sarikun yang saat ini sudah tidak bisa kembali bekerja.



Sahabat, kondisi gubuk yang kini ditinggali Mbah Sarikun sangatlah memprihatinkan. Gubuk yang satu atap dengan kandang ayam ini, hanya dipisahkan dengan dinding anyaman dan terpal. Atapnya pun sudah bolong, hingga ketika hujan tiba, beliau harus meringkuk kedinginan.

Tak jarang aroma tak sedap harus tercium ketika berada di dalam rumah karena kotoran ayam di kandang sebelah. Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Prabumulih berikhtiar untuk membangun hunian yang layak untuk Mbah Sarikun. Maukah kamu turut dalam aksi baik ini?



"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim).

Tak hanya itu, InsyaAllah bantuan berupa paket pangan juga akan diberikan untuk Mbah Sarikun. Semoga dengan dukungan ini bisa membantu beliau untuk melalui masa senjanya dengan lebih nyaman.



Sahabat, mari bersama saampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi disini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang