Merawat Ibu yang Sakit dan Adik-adik ODGJ, Mari Bantu Bu Sofiyati dan Keluarga

Bu Sofiyati harus merawat ibunda yang sakit serta anak-anak penyandang ODGJ. Namun kondisi beliau sekarang pun tambah tua dan mulai sakit. Mari bantu keluarga Bu Sofiyati dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Merawat Ibu yang Sakit dan Adik-adik ODGJ, Mari Bantu Bu Sofiyati dan Keluarga

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Merawat Ibu yang Sakit dan Adik-adik ODGJ, Mari Bantu Bu Sofiyati dan Keluarga

Update : 24 Dec, 2021


Sahabat, perkenalkan Bu Sofiyati seorang lansia yang hidup bersama 6 orang di rumah yang masing-masing mempunyai keterbatasan fisik, mental, dan akal. Ia harus merawat ibunya, Bu Harni yang terbaring lemah di kasur yang apek, kotor, rasanya keras, dan tidak layak. Setiap hari keperluan Ibu Harni mulai dari mandi, buang air kecil/besar, makan, minum semuanya dilakukan di ranjang kasur.



Tidak hanya merawat ibunda, Bu Sofiyati juga menjaga keempat adiknya. Sihabudin salah satu adik Bu Sofiyati pernah hilang selama 30 tahun, lalu beberapa tahun belakangan ini ia ditemukan dalam keadaan stress dan depresi. Adik lainnya mengalami gangguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang emosinya tidak bisa terkendali. Adik ODGJ tersebut sering keluyuran keluar rumah dan pulang pada sore hari dalam keadaan emosi yang tidak bisa terkendali, semisal membanting barang, mendobrak pintu, bicara keras sendiri, marah-marah sendiri, tidak mau pakai baju, dan mengacak-ngacak makanan yang dihidangkan.



Bu Sofiyati dan keluarga hidup di rumah kayu yang sudah tua, lapuk, dan reyot di Desa Reksosari, Kec. Suruh, Kab. Semarang. Hanya berlantai tanah, genteng sering bocor bila hujan serta tidak ada perabotan yang layak di sana. Semua urusan rumah tangga dikerjakan oleh Bu Sofiyati.

Sedangkan Bu Sofiyati hanyalah pekerja serabutan sebagai pembantu, tukang cuci, tukang bersih-bersih, bantu-bantu pekerjaan apapun yang penting bisa menafkahi keluarganya. Semua dilakukan sejak ia masih sehat bugar, namun sekarang ia semakin tua dan tidak sekuat dulu.



"Siapa yang menyelesaikan penderitaan seorang mukmin di dunia maka Allah akan melepaskan penderitaannya di akhirat, siapa yang memudahkan orang yang kesulitan maka Allah akan memberikan kemudahan kepadanya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim)

InsyaAllah ACT Kabupaten Semarang akan berupaya mengumpulkan donasi untuk kebutuhan pangan, memperbaiki rumah Ibu Sofiyati, memberikan kasur yang layak untuk Ibu Harni yang sakit, memberikan keperluan dan perawat khusus untuk ODGJ.

Sahabat, ayo bersama sampaikan sedekah terbaikmu melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang