Bantu Santri Tahfidz Cilik Ponpes Ilhamul Qudus

Tidur di asrama dan kasur kurang layak, serta minim fasilitas belajar. mari kita bantu bangun asrama santri tahfidz yang masih berumur 5-12 tahun di Pondok ini, serta kita hadirkan juga kasur tidur yang layak untuk mereka.

Simpan

Bantu Santri Tahfidz Cilik Ponpes Ilhamul Qudus

Target

0 0

0%
0 51 hari tersisa

Bantu Santri Tahfidz Cilik Ponpes Ilhamul Qudus

Update : 14 Jan, 2022


“Ibu Bapak Kulo Matur

Kulo krasan wonten pondok

Amergi ten pondok kulo nggih sinau

Maneko werni-werni macem ilmu

Amergi ten pondok dituturi tawadhu

Sopan lan santun marang poro guru”

Begitulah cuplikan syair lagu yang dinyanyikan santri santri Pondok Ilhamul Kudus di siang hari sembari mengantri makan siang berlauk tempe, krupuk dan mie.



Santri datang dari berbagai penjuru. Tidak hanya pelosok Ponorogo, melainkan datang pula dari Papua. Mereka banyak dari kalangan yang kurang mampu juga kehilangan kedua orangtuanya sejak usia belia..Ada pula yang merupakan korban dari perceraian kedua orangtuanya.



Terletak di Desa Mrican Kecamatan Jenangan, yang menjadikan pondok dengan jumlah santri sejumlah 150 an ini sangat istimewa adalah banyaknya santri yang telah memiliki hafalan Al Qur”an. Menariknya, pondok tidak menarik spp bagi santri yang benar-benar tidak mampu membayarnya.



Di ruangan kamar berukuran 5x6, sejumlah 25 santri tinggal didalamnya. Kondisinya begitu memprihatinkan , karena alas tidur yang sangat terbatas dengan kondisi yang tidak layak. Di tengah keterbatasan, mereka begitu semangat dalam menuntut ilmu dari pagi hingga malam hari. Ba”da Ashar , santri berkumpul untuk kegiatan Madrasah Diniyah. Menggunakan Mushaf yang terlepas dari sampulnya, juga mushaf yang telah robek yang tidak sedikit jumlahnya.



Sahabat dermawan, mari kita bantu bangun asrama santri tahfidz yang masih berumur 5-12 tahun di Pondok ini, serta kita hadirkan juga kasur tidur yang layak untuk mereka. Semoga dengan wasilah ini mereka bisa lebih semangat untuk belajar dan menghafal al quran.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang