Tulang Punggung Keluarga Bekerja Sebagai Marbot Masjid, Berikan Modal Usaha Ibu Pur

Sang suami tidak bisa bekerja lantaran mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan gagar otak. Kini, Ibu Pur terpaksa bekerja sebagai marbot masjid untuk penuhi kebutuhan hidup keluarganya. Bantu ringankan ujian Ibu Pur dengan sedekahmu.

Simpan

Tulang Punggung Keluarga Bekerja Sebagai Marbot Masjid, Berikan Modal Usaha Ibu Pur

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Tulang Punggung Keluarga Bekerja Sebagai Marbot Masjid, Berikan Modal Usaha Ibu Pur

Update : 24 Dec, 2021


Ibu Pur Eka (54 Tahun) wanita tangguh yang beralih profesi sebagai tulang punggung keluarga dari Pulo Lor, Jombang. Awalnya, beliau bekerja sebagai pedagang warung kelontongan dan sang suami bekerja sebagai kuli batu. Namun, semuanya berubah saat Pak Ruselan mengalami kecelakaan kerja.

Pak Ruselan mengalami kecelakaan kerja, ia terjatuh dari lantai 2 dan menyebabkan kaki kanannya patah tulang dan gagar otak. Segala cara pengobatan medis dan tradisional telah diupayakan dengan Ibu Pur, hingga segala asset di rumahnya habis terjual.



Hingga saat ini sang suami belum pernah menjalani penanganan operasi lantaran tersendat biaya. Kini, kondisi suami Ibu Pur secara fisik terlihat normal, tetapi mengalami gangguan daya ingatan. Hal tersebut membuat Pak Ruselan tidak dapat bekerja seperti biasanya.

Pantang menyerah dan selalu semangat, Ibu Pur mencari pekerjaan lain. Saat ini, beliau bekerja sebagai marbot masjid dengan penghasilan kurang lebih Rp. 400.000,-per bulan. Namun, dengan biaya tersebut tidak cukup untuk membiayai pengobatan sang suami serta membiayai kebutuhan hidup dan pendidikan kedua anaknya.



Usaha toko kelontongnya pun kian hari kian habis. Tidak ada lagi modal yang bisa diputar untuk kembali mengisi dagangan di tokonya. “Pernah anak saya pengen beli pentol yang lewat di depan rumah, tapi saya tidak punya uang sepeserpun untuk membelikannya. Akhirnya saya ambil gelas dan menyerahkan ke penjual untuk ditukar dengan pentol.” ujar Bu Pur sambil menyeka air mata yang menetes di pipinya.

Ibu Pur memiliki harapan, semoga suatu saat nanti usaha toko kelontongannya bisa bangkit kembali. Sehingga bisa melanjutkan pengobatan suaminya, membiayai pendidikan anaknya, serta biaya kehidupan keluarganya.



Melihat kondisi ini tim ACT-MRI Jombang berikhtiar untuk memberikan bantuan modal usaha pada keluarga Bu Pur. InsyaAllah dengan memberikan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan ujian Ibu Pur beserta keluarganya.

Sahabat, mari bersama kita bantu Bu Pur dan keluarganya dengan memberikan bantuan modal usaha untuk menghidupkan usahanya kembali. Dengan bantuan tersebut kita bisa turut meringankan beban hidup yang ditanggungnya melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang