Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa MIS Tangan-Tangan Belajar Dengan Nyaman

Belajar berdindingkan triplek dan jaring,tak jarang siswa kepanasan dan kecipratan hujan. Bantu pembangunan MIS Tangan-tangan

Simpan

Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa MIS Tangan-Tangan Belajar Dengan Nyaman

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa MIS Tangan-Tangan Belajar Dengan Nyaman

Update : 27 Dec, 2021


"Siapa yang membangun madrasah karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tangan-tangan berlokasi di Desa Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh. Sekolah ini awalnya didirikan dengan dua ruang kelas semi permanen di atas tanah pemberian Pemerintah Kabupaten. Seiring bertambahnya jumlah murid dan kebutuhan fasilitas sekolah, tapi tanpa adanya bantuan dari pemerintah, orang tua siswa dan masyarakat setempat pun berswadaya semampunya membangun ruang belajar dan fasilitas pendukung.



Untuk infrastrukturnya, MIS Tangan-tangan sudah memiliki 2 toilet dan ruang kelas yang disekat dengan triplek dari hasil urunan masyarakat setempat. Meski demikian, bangunan yang digunakan tidak memadai untuk berlangsungnya proses kegiatan belajar mengajar yang nyaman dan efektif. Untuk menahan hawa panas dan debu, dinding kelas yang terbuka dipasangi jaring-jaring hitam (paranet). Saat hari biasa, ruangan terasa cukup panas karena hanya beratapkan seng tanpa plafon. Saat hujan, air hujan pun membasahi sebagian ruang kelas dan buku-buku siswa. Fasilitas yang ada pun sangat terbatas. Terlihat hanya ada beberapa papan tulis, kursi, dan meja belajar yang dilapisi karpet plastik.



Insya Allah, menjembatani uluran tangan para dermawan, tim MRI Aceh akan membantu pembangunan ruang kelas yang aman dan nyaman untuk adik-adik di MIS Tangan-tangan.

Sahabat, bantu semangat belajar adik-adik MIS Tangan-tangan terus berkobar. Jangan sampai ketidakpedulian kita memadamkan antusiasme mereka menuntut ilmu. Insya Allah MRI Aceh akan terus mengikhtiarkan perbaikan kondisi belajar. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang