Banjir 2 Meter Kepung Rokan Hulu, Ayo Kirim Bantuanmu Segera!

Sabtu (25/12) banjir terjadi di Kabupaten Rokan Hulu Riau. Ribuan rumah di 9 desa dan 1 kelurahan pun terendam hingga akses jalan tak bisa digunakan. Redakan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Banjir 2 Meter Kepung Rokan Hulu, Ayo Kirim Bantuanmu Segera!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Banjir 2 Meter Kepung Rokan Hulu, Ayo Kirim Bantuanmu Segera!

Update : 27 Dec, 2021


Sahabat, dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun baru (2022). Namun hingga saat ini, ujian berupa bencana alam belum usai jua menghampiri beberapa wilayah Indonesia.

Kini, kabar duka datang dari wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu dini hari kemarin (25/12), banjir yang disebabkan luapan Sungai Batang Lubuh menerjang ribuan rumah di 9 desa dan 1 kelurahan di Rokan Hulu.



Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mencatat banjir besar terjadi di Ibukota Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di Kecamatan Rambah. Di lokasi ini, banjir merendam 6 desa dan 1 kelurahan, meliputi Desa Pematang Berangan, Rambah Tengah Hulu, Rambah Tengah Barat, Tanjung Belit, Kelurahan pasir Pengaraian, dan Desa Babussalam.

Sementara di Kecamatan Rambah Samo, banjir merendam Desa Lubuk Nepal, Teluk Aur, dan Lubuk Bilang.

Tidak hanya merendam rumah, banjir juga merendam akses Jalan Tuanku Tambusai, sehingga jalan utama tidak bisa dilalui, akibat tingginya luapan air sungai yang mencapai pinggang orang dewasa. Pertokoan yang berada di kanan dan kiri jalan tersebut juga tidak bisa beroperasi, karena terendam banjir setinggi hampir 200 sentimeter.



"Waktu itu, air tiba-tiba naik, kami hanya fokus menyelamatkan keluarga sehingga tidak sempat menyelamatkan harta benda," ujar Bayu, salah seorang korban banjir.

Menurut Bayu, saat ini banyak warga yang membutuhkan bantuan evakuasi, mengingat ketinggian air banjir semakin meningkat. Selain itu, warga juga membutuhkan bantuan makanan siap saji dan pakaian kering, karena banyak dari mereka tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

"...Dan barangsiapa yang mempunyai kelebihan bekal, maka hendaklah ia berikan kepada yang tidak mempunyai bekal..." (HR. Muslim).



InsyaAllah, tim ACT Riau akan mendirikan posko kemanusiaan dan dapur umum. Kami pun akan berupaya untuk menyalurkan bantuan demi memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir, seperti obat-obatan, bahan pangan, pakaian dan selimut, serta peralatan kebersihan.

Sahabat, mari turut ambil bagian dalam aksi baik ini, semoga dengan ikhtiar kita bisa membantu ratusan warga yang terdapak banjir di Rokan Hulu, Riau!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang