Tolong! Bantu Hidup Mbah Wagiran, Penderita Stroke yang Hidup Sebatang Kara

Mbah Wagiran menderita stroke hingga membuatnya hanya bisa terbaring lemah di kasur lantai. Ia hidup bersama adiknya yang juga sakit-sakitan. Ayo bantu mereka berjuang di tengah keterbatasannya!

Simpan

Tolong! Bantu Hidup Mbah Wagiran, Penderita Stroke yang Hidup Sebatang Kara

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Tolong! Bantu Hidup Mbah Wagiran, Penderita Stroke yang Hidup Sebatang Kara

Update : 28 Dec, 2021


Sahabat, Mbah Wagiran hidup dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Beliau hanya bisa terbaring lemah di kasur tipis di lantai akibat stroke yang dideritanya.

Beliau hanya hidup dengan adiknya yang juga menderita sakit nafas. Sehingga adiknya pun tak bisa mengurus Mbah Wagiran dengan benar. Bahkan untuk membopong mbah Wagiran, adiknya sudah tidak kuat. Sehingga sehari-hari Mbah Wagiran hanya dapat terbaring dengan menggunakan pempers seadanya.



Mbah Wagiran usianya 64 tahun. Beliau tinggal bersama adiknya di rumah yang jauh dari kata layak di desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Beralaskan tanah dan bau yang sangat menyengat. Bau tersebut berasal dari rumah yang jarang dibersihkan, bahkan kotoran yang menumpuk. Kasur tipislah yang menemaninya sehari-hari. Tidak ada ponsel, televisi, bahkan radio, beliau hanya bisa menatap atap setiap hari dengan kondisi tidak bisa bergerak.



Kini, Mbah Wagiran dan adiknya sudah tidak bisa bekerja lagi karena usianya yang sudah renta dan kondisi tubuh yang sakit-sakitan. Selama ini, saudara jauhnya lah yang membantu mereka untuk bertahan hidup, namun mereka juga sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan kini kebutuhan Mbah Wagiran akan pempers sangat memberatkan saudara-saudaranya, harganya pun tidak murah. Sehingga kini kondisi Mbah Wagiran dan adiknya sangat memprihatinkan.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat...” (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, inshaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri berikhtiar untuk mencukupkan kebutuhan Mbah Wagiran sehari-hari yang berupa pempers, sembako, kasur, dan operasional sehari-hari. Juga suplemen dan vitamin yang dibutuhkan.

Sahabat dermawan, Tidakkah hati ini tergerak? Adik kakak yang berjuang di tengah keterbatasannya. Mereka tengah berjuang untuk menjalani masa tuanya dengan kondisi yang memprihatinkan. Ayo bantu mereka bertahan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang