Tidur Berdesakan di Bilik Lapuk, Hadiahkan Asrama Impian Santri Ponpes Irigasi

Pondok ini hanya memiliki 2 panggung yang disekat-sekat dijadikan bilik tidur berbentuk panggung yang ditempati oleh santri. Satu kamar berisi 5 santri dengan ukuran 3x2 meter. Ditambah dengan barang, santri semakin berdesakan untuk bisa beristirahat

Simpan

Tidur Berdesakan di Bilik Lapuk, Hadiahkan Asrama Impian Santri Ponpes Irigasi

Target

0 0

0%
0 99 hari tersisa

Tidur Berdesakan di Bilik Lapuk, Hadiahkan Asrama Impian Santri Ponpes Irigasi

Update : 04 Jan, 2022


Pondok Pesantren Irigasi adalah pondok yang berdiri ditahun 2020 dan terletak di Batu-batu, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Pondok ini menjadi tempat 90 santri menimbal ilmu dari berbagai daerah. 20 santri Yatim gratis menempuh pendidikan di ponpes tersebut.



Pondok ini hanya memiliki 1 panggung yang disekat-sekat dijadikan bilik tidur berbentuk panggung yang ditempati oleh santri. Satu kamar berisi 5 santri dengan ukuran 3x2 meter. Ditambah dengan barang-barang, santri semakin berdesakan untuk bisa beristirahat. Mereka selalu waspada dan takut bila membawa makanan ke kamar. Karena jika hendak memasukinya, santri putra ini harus menaiki tangga.



Saat ini kondisi kamar di pondok pesantren sangat memprihatinkan. Angin malam yang begitu dingin menembus dinding kamar dan lantai yang hanya beralaskan tikar menjadi tempat peristiratan mereka. Siang hari bisa dipastikan mereka akan kepanasan jika matahari sedang terik-teriknya. Sungguh ironi jika disebut kamar yang akan digunakan selama mereka menimba ilmu di sana.



Perabotan atau fasilitas yang dimiliki hanya lemari saja yang dibawa oleh santri dari rumah sehingga banyak santri baik putra atau putri yang menggantung baju pada paku-paku yang memang di pasang di sana. Hal ini juga yang dapat memicu sarang nyamuk demam berdarah.



Menilik jumlah santri yang ada pada saat ini tidak sebanding dengan tingkat kemampuan daya dukung sarana dan prasarana Pondok Pesantren Irigasi. Sementara minat masyarakat sekitar cukup tinggi untuk mendaftarkan anaknya agar menjadi santri disini.



Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam akan membantu penggalangan dana untuk merenovasi asrama santri ponpes Irigasi. Semoga ikhtiar ini juga bisa membantu pembangunan infrastruktur lainnya dan memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar para santri di pondok pensantren Irigasi, Amin.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh.” (HR. Muslim).

Yuk! Jangan biarkan para santri kehilangan tempat tinggalnya. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu, semoga ini akan menghadirkan pahala jariyah dan sumber keberkahan bagi kita semua.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang