Bantu Anak Pedalaman Mentawai Bisa Sekolah

Sejak kecil, Luqman kurang mendapatkan kasih sayang yang cukup karena Luqman harus menerima takdir broken home. Ayo bantu Luqman wujudkan mimpinya dengan fasilitas perlengkapan sekolah yang nyaman!

Simpan

Bantu Anak Pedalaman Mentawai Bisa Sekolah

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Bantu Anak Pedalaman Mentawai Bisa Sekolah

Update : 28 Dec, 2021


Bantu Anak Pedalaman Mentawai Bisa Sekolah

Luqman, seorang remaja 14 tahun yang tinggal di dusun madobag, siberut selatan, kabupaten Mentawai. luqman merupakan anak ke 2 dari 3 orang bersaudara. sayang sekali kehidupan yang dilalui oleh remaja yang sedang mengeyam pendidikan di bangku SMP ini cukup membuat hati prihatin. bagaiamana tidak! di usia yang 5 tahun luqman harus menerima takdir broken home.

Ditinggal oleh kedua orang tua nya yang tidak tahu dimana rimbanya. oleh karenanya luqman beserta saudaranya tinggal dan diasuh oleh nenek nya. apalah daya seorang nenek yang tua renta untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka bertiga, selain itu kondisi ekonomi rakyat pedalaman Mentawai bisa dikatakan dibawah rata2.



akan tetapi dalam keseharian nya 3 orang bersaudara ini tak putus asa. mereka berusaha membantu nenek nya untuk mencukupi kebutuhan sehari2 dengan menjadi buruh pengangkut pisang yang akan di jual di muara siberut. pekerjaan ini dilakukan luqman sehabis pulang sekolah di hari Jumat, sementara kakak dan adik luqman juga sering ikut membantu. untuk akses ke sekolah nya, luqman menempuh jarak sekitar 5 jam perjalanan, dari dusun madobag ke muara siberut, jarak ini ditempuh luqman dengan berjalan kaki.

di hari minggu sore, luqman sudah mulai bersiap2 untuk berangkat menuju siberut agar bisa ke sekolah tepat waktu esok harinya. sesampai di muara siberut, luqman terkadang juga bingung untuk mencari tempat menginap, kadang tidur dirumah teman, rumah guru, atau di masjid-masjid yang ada tidak jauh dari sekolah nya.



Itu jika kondisi cuaca sedang tidak hujan, jikalau hujan luqman harus menempuh jalan yang becek ber air, di beberapa bagian ada yang banjir dan luqman juga hanya menggunakan daun pelepah pisang untuk berlindung dr hujan. karena kondisi sekolah yang jauh, beliau harus membawa uang lebih tiap minggu nya agar bisa bertahan untuk makan, akan tetapi, kadang uang yang di bawa tidak cukup. luqman terpaksa harus menahan lapar beberapa kali. demi menghemat uang. agar bisa sampai ke hari jumat.

sungguh memprihatinkan dan memilukan jika harus berada di posisi luqman,

akan tetap sikap luqman dan semangat nya untuk hidup dan menggapai cita2 sungguh luar biasa. semangat dia untuk bekerja sebagai buruh angkat sepulang sekolah dan semangat untuk menempuh perjalanan yang jauh demi sekolah, perlu di acungi jempol.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)


InsyaAllah dengan dukungan para dermawan, Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat akan membantu pendidikan dan membelikan perlengkapan sekolah Luqman sebagai bentuk dukungan terbaik agar ia bisa mencapai cita-citanya.

Sahabat, mari bantu dan dukung Luqman menggapai cita-cita dengan cara tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang