Yuk Sediakan Alas Tidur Layak untuk para Lansia di Panti Jompo Wirdha

Para lansia di Panti Jombo Wirdha harus tidur di pondok pondok kayu yang berlubang. Dengan alas tidur yang sudah tidak lagi layak, mereka tetap semangat berjuang. Mari hadirkan alas tidur layak untuk para lansia di sana!

Simpan

Yuk Sediakan Alas Tidur Layak untuk para Lansia di Panti Jompo Wirdha

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Yuk Sediakan Alas Tidur Layak untuk para Lansia di Panti Jompo Wirdha

Update : 28 Dec, 2021


Sahabat, terdapat pondok kayu berlubang yang menjadi tempat tinggal para lansia di Desa Bedaro, Kabupaten Bungo. Para lansia ini terpaksa berpisah dari keluarga intinya dan memilih bertahan hidup di panti jompo.

Panti jompo yang terbuat dari pondok kayu ini menjadi tempat bernaung mereka yang menjadi beban oleh anak-anaknya sehingga memisahkan diri. Ada yang kabur, tak sanggup melihat keluarga anaknya berantakan karena ada mereka di tengah-tengah.



Sedihnya, kebanyakan bukan karena ditelantarkan namun mereka lebih memikirkan kesenangan anak walau harus tidur di kasur yang sudah tidak layak lagi.

Saat ini 90 orang lansia hanya hidup seadanya di hari tua tanpa ada yang akan menghiasi hari hari mereka dengan percakapan, canda tawa dan keluh kesah keluarga. Selain itu mereka pun harus merebahkan tubuhnya untuk tidur di tikar dan alas seadanya. Hanya sekedar untuk tidurpun mereka masih harus berdamai dengan alas tidur seadanya



Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Berbuat baiklah kepada orang tua-orang tua kalian maka anak-anak kalian akan berbuat baik kepada kalian, dan jagalah diri kalian (dari zina), maka istri-istri kalian akan terjaga (dari zina),” (HR Ath-Thabarani)



InsyaAllaah Tim ACT Bungo akan berikhtiar untuk menyediakan alas tidur yang nyaman untuk para lansia ini sehingga dapat sedikit merasakan perhatian dan kenyamanan dihari tua nya walaupun harus terpisah dari keluarga inti mereka

Para Lansia ini sejatinya adalah Orang Tua Kita semua, apapun kondisinya, Mari bersama ACT Muara Bungo kita sediakan alas tidur yang Nyaman untuk Para Ayah dan Ibu Kita yang kurang beruntung ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang