Naik Turun Bukit untuk Berwudhu, Mari Bangun Sumur Ponpes Babul Khairi

Ponpes Babul Khairi hanya mengandalkan air dari pipa untuk berwudhu, mandi dan mencuci pakaian. Mari bangun sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Naik Turun Bukit untuk Berwudhu, Mari Bangun Sumur Ponpes Babul Khairi

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Naik Turun Bukit untuk Berwudhu, Mari Bangun Sumur Ponpes Babul Khairi

Update : 29 Dec, 2021


Sahabat Dermawan, air tentu menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan, namun bagaimana jadinya jika di tempatmu tinggal tidak ada sarana air yang memadai?

Kondisi inilah yang harus di alami oleh para santri di Pondok Pesantren Babul Khairi. Lokasi ponpes yang terletak di atas bukit, membuat kondisi tanah naik turun dan cukup membuat para santri kesulitan untuk mendapatkan air.



Ponpes ini berada di Desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Letaknya pun jauh dari pusat perkotaan dan dikelilingi pohon serta perkebunan warga.

Di ponpes ini sebanyak 90 santri tinggal dan menuntut ilmu. Anak-anak yatim di sini, tidak dibebani biaya pendidikan sepeserpun. Lokasinya yang berdampingan dengan rumah keluarga mualaf juga membuat kehadiran sarana pendidikan Islam ini sangat dinantikan.



Namun sayangnya, saat ini ponpes masih memiliki banyak kebutuhan, terutama masalah air dan tempat wudhu. Santri harus berwudhu menggunakan air yang keluar dari saluran pipa. Sumber ini juga digunakan untuk mandi dan mencuci pakaian.

Selain itu, akses jalan menuju lokasi pun sulit dan saat hujan jalan semakin ekstrim serta licin, hingga tidak jarang mereka terpeleset seusai mengambil air.

Meski dengan keterbatasan yang ada, tak lantas membuat para pengurus patah semangat dalam mengajarkan ilmu agama. Tetapi jauh dalam lubuk hati mereka berharap dapat menghadirkan sumur wakaf untuk para santri agar mereka bisa mendapatkan sumber air yang layak.



Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat ..." (HR. Muslim).

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk membangun sumur wakaf dan tempat wudhu demi membahagiakan adik-adik santri di Ponpes Babul Khairi. Semoga dengan ini, semangat mereka untuk menuntut ilmu semakin besar.



Sahabat Dermawan yuk raih pahala jariyah dengan membangun sumur wakaf di Ponpes Babul Khairi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang