Alami Penyakit Komplikasi Sejak Lahir, Tiara Butuh Penanganan Medis

Mengalami penyakit komplikasi, Tiara harus segera mendapatkan penanganan medis. Bantu Tiara sembuh, melalui laman ini.

Simpan

Alami Penyakit Komplikasi Sejak Lahir, Tiara Butuh Penanganan Medis

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Alami Penyakit Komplikasi Sejak Lahir, Tiara Butuh Penanganan Medis

Update : 07 Jan, 2022


Sahabat, perkenalkan ini Tiara atau biasa disebut Adik Tiara. Ia adalah pejuang kecil yang kini tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit komplikasi yang dialami sejak lahir. Sejak lahir ia sudah terpapar penyakit Laryngomalacia yaitu kondisi saluran nafas yang terganggu kelainan bawaan pada laring yang merupakan bagian dari sistem pernapasan.

Saat bayi menarik napas, bagian laring di atas pita suara menjadi lebih lembut dan menghalangi jalan napas Tiara. Kondisi tersebut memaksakan Adik Tiara harus menggunakan alat bantu pernapasan yang ditanamkan selang di bagian lehernya untuk membantu Adik Tiara bisa bernapas.



Tidak hanya itu, Tiara mengalami penyakit Pheneomi, yakni penyakit yang mengakibatkan kantung udara terisi oleh cairan atau nanah. Jika penyakit ini menyebar maka akan terjadi kesulitan bernafas.

Belum lama ini, Tiara mendapatkan diagnosa penyakit yang dideritanya yakni epilepsy (Gangguan ketika aktivitas sel saraf di otak terganggu, yang menyebabkan kejang) serta Hipoxic ischemic encephalopathy (HIE) Cedera pada otak yang diakibatkan asfiksia. Akibat komplikasi penyakit yang Tiara derita, ia hanya bisa makan dan minum melalui selang yang ditanam di bagian lehernya.



Kondisinya ini lah yang membuat Adik Tiara dan kedua orang tuanya pulang pergi ke rumah sakit demi pengobatan sang buah hati. Namun, sayangnya kondisi biaya perekonomiannya tidak mencukupi. Sang ayah bekerja sebagai ojek online dan ibunda bekerja sebagai ibu rumah tangga. Tentu, biaya penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pangannya saja.

Selama ini, sebagian besar biaya pengobatan Dik Tiara dibantu oleh tetangga dan keluarganya. Bahkan, baru-baru ini sang ayah terpaksa harus menjual motor yang ia gunakan untuk mencari nafkah setiap harinya, lantaran ia tidak memiliki biaya untuk mengobati sang putri.



"Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat." (HR. Ibnu Majah).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Selatan akan memberikan bantuan berupa pendampingan dan pengobatan medis yaitu operasi penyakit komplikasi Adik Tiara. Diharapkan dengan adanya tindakan medis ini, Tiara dapat sembuh dan tumbuh normal.



Sahabat, mari bantu Adik Tiara untuk tetap bertahan dan sembuh dari penyakitnya, Mari bersama memberikan bantuan terbaik untuk Adik Tiara melalui laman aksi ini

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang