Hidup Sebatang Kara, Penuhi Biaya Hidup Mbah Dasilah

Hidup sebatang kara dan sering dihina karena fisiknya tidak seperti teman-temannya. Bantu penuhi biaya kehidupan Mbah Dasilah melalui laman ini.

Simpan

Hidup Sebatang Kara, Penuhi Biaya Hidup Mbah Dasilah

Target

0 0

0%
0 130 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara, Penuhi Biaya Hidup Mbah Dasilah

Update : 28 Dec, 2021


Mbah Dasilah (62 Tahun) mengidap penyakit polio (Virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan namun mudah dicegah dengan vaksin polio.) Sejak umur 2 tahun, “Sejak umur 2 Tahun saya nggak bisa jalan mas, kedua kaki saya tidak bisa difungsikan sampai sekarang, cuman bisa pakai kursi roda aja" ungkap Mbah Dasilah.

Kini, ia hanya hidup sebatang kara semenjak sang suami meninggal dunia. Untuk menyambung hidup, Mbah Dasilah bekerja sebagai seorang penjahit. Namun, sejak tahun 2012 tidak ada satupun pelanggan yang datang kembali. Akhirnya beliau memutuskan untuk membuka usaha lainnya yaitu berjualan tabung gas. Saat ini, beliau hanya mempunyai 6 tabung gas yang diperjual belikan. Dari setiap penjualan tabung gas, beliau hanya mengambil keuntungan Rp. 1.000.



“Alhamdulillah kemarin saya dapat rezeki dari orang dermawan, jadi saya belikan 6 tabung gas, 1 gasnya saya untung seribu rupiah, tetapi sekarang lagi mandek soalnya disini langka, walaupun sedikit saya tetep syukuri, kalau dibilang cukup ya sebenarnya nggak cukup mas, tapi saya cukup-cukupin saja" lirih Mbah Dasilah

Saat ini, Mbah Dasilah kondisinya sering menangis karena keterbatasan fisik dan materi. Beliau, hanya mengandalkan menjual tabung gas untuk bertahan hidup. Padahal, keuntungan dari seluruh menjual tabung gas tidak lebih dari Rp. 6.000, dan sebagian besar kebutuhan Mbah Dasilah saat ini dibantu oleh warga sekitar.



"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim).



Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan memberikan bantuan berupa biaya hidup dan modal usaha untuk para disabilitas yang masih semangat untuk berwirausaha terkhusus seperti Mbah Dasilah sehingga mereka tidak lagi bergantung terhadap tetangga sekitar.


Sahabat, Keterbatasan fisik mbah Dasilah tidak membuat hidup mereka menjadi terbatas, semangatnya sungguh sangat luar biasa, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan memberikan bantuan dan pendampingan agar hidup mbah Dasilah lebih sejahtera. Mari bersama bantu Mbah Dasilah dan disabilitas lainnya, melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang