Alami Kanker Payudara, Mari Iringi Perjuangan Ustazah Sity

Ustadzah Sity adalah seorang guru ngaji di pelosok Garut. Sudah 3 tahun beliau berjuang sembuh dari kanker payudara. Bantu pengobatan beliau dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Alami Kanker Payudara, Mari Iringi Perjuangan Ustazah Sity

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Alami Kanker Payudara, Mari Iringi Perjuangan Ustazah Sity

Update : 07 Jan, 2022


Sahabat, menjadi Dai di pelosok Garut bukanlah hal yang mudah, apalagi profesi ini sama sekali tidak bisa menjamin terpenuhinya kehidupan mereka. Hal ini pun dirasakan oleh Ustaz Iip dan istrinya (Ustazah Sity).

Pasangan suami istri ini tinggal di Kampung Cidoro, Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Garut. Dengan keterbatasan ekonomi mereka tetap mendedikasikan diri untuk menjadi pengajar ngaji.

Sayangnya selama tiga tahun terakhir ini, keluarga mereka tengah diuji dengan penyakit kanker payudara yang menggerogoti tubuh Ibu Sity. Awalnya terdapat benjolan pada payudara kiri beliau yang diketahui pada akhir tahun 2018.



Setelah diperiksa dokter mengatakan itu hanya efek menyusui saja, tetapi setelah itu Ibu Sity merasa sakit yang terus menerus, hingga ketika diperiksa ke Rumah Sakit dokter menvonis beliau mengidap kanker payudara stadium 4 dan harus segera menjalani kemoterapi di RSHS Bandung.

Akhirnya selama satu tahun penuh Ibu Sity tinggal di Bandung, alhamdulillah untuk pengobatan semua gratis ditanggung BPJS. Namun untuk biaya sehari-hari tetap ditanggung sendiri, dan ini lah yang cukup memberatkan karena Ustaz Iip hanya berprofesi sebagai guru ngaji dan buruh tani gula kawung dengan gaji yang tidak seberapa.

Saat ini, sehari-hari Ibu Sity masih mengajar ngaji anak-anak usai shalat subuh, zuhur dan magrib. Namun beliau pun tetap menjalani berobat jalan sebulan sekali.



Di tengah berbagai aktivitas yang dijalani, Ibu Sity harus menahan sakit di bagian tulang belakang, punggung dan lututnya. Apa lagi jika harus mengubah-ubah posisi dari berjalan, duduk hingga tiduran.

Sahabat, meski ujian hidup kini tengah dialami oleh Ibu Sity, tetapi beliau tak mau menyerah begitu saja. Ia tetap semangat untuk berdakwah tanpa mengharapkan balasan apa-apa. Ia hanya berdoa semoga penyakitnya ini bisa sembuh dan bisa beraktivitas kembali tanpa harus menahan sakit.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).



Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut akan membantu biaya akomodasi Ibu Sity selama menjalani pengobatan ke rumah sakit. Bantuan ini berupa uang transportasi, pangan, dan keperluan berobat lainnya.

Bismillah, sahabat mari bantu perjuangan Ibu Sity selama berjuang melawan kanker payudara dan berdakwah di Pelosok Garut dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang