Bangun Kembali TPQ Al Fatih, Dukung Pendidikan Islam di Pelosok Bayan

TPQ Al Fatih hancur karena gempa Lombok 2018 silam dan hingga kini belum dibangun kembali. Anak-anak sekitar Desa Anyar pun akhirnya belajar di atas karpet tanpa atap. Mari bangun kembali TPQ terbaik untuk mereka!

Simpan

Bangun Kembali TPQ Al Fatih, Dukung Pendidikan Islam di Pelosok Bayan

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Bangun Kembali TPQ Al Fatih, Dukung Pendidikan Islam di Pelosok Bayan

Update : 29 Dec, 2021


Sahabat, masih ingatkah kamu mengenai peristiwa gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 2018 silam?

Meski telah berlalu cukup lama, namun rupanya peristiwa tersebut masih menyisakan duka bagi sebagian masyarakat Lombok, seperti yang dialami warga Desa Anyar, Dusun Telaga Banyak, Bayan, Lombok Utara.

Kala itu gempa berkekuatan 7.0 SR menghancurkan TPQ Al Fatih, di mana tempat ini adalah sarana bagi anak-anak sekitar untuk belajar mengaji dan menuntut ilmu agama Islam. Kini di tengah kondisi perekonomian warga sekitar yang "pas-pasan", mereka pun tak mampu membangun TPQnya kembali.



Akhirnya karena tidak ingin anak-anak sekitar kehilangan tempat belajar dan menuntut ilmu, Bapak Syamsul dan Ibu Nur berinisiatif untuk mengajarkan tentang Islam, khususnya mengaji dan membaca meski dengan kondisi bangunan seadanya. Kini mereka hanya bisa menggelar karpet di atas pondasi bekas bangunan TPQ, tanpa atap dan dinding pelindung.

Sahabat, jika kalian bisa melihat langsung, semangat anak-anak di pelosok Bayan, Lombok Utara ini untuk bisa terus menuntut ilmu agama sangatlah tinggi. Meski mereka hanya berasal dari keluarga petani dengan latar belakang pendidikan yang sederhana, tetapi kondisi tak menyurutkan langkahnya.



Saat ini anak-anak di wilayah Bayan, Lombok Utara sangat membutuhkan bantuan terpenting yaitu pembangunan TPQ dan pemenuhan fasilitas lainnya, seperti alat tulis, mengaji dan kafalah untuk relawan pengajar.

"Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim, no. 2699).

Insya Allah, tim ACT Lombok akan berikhtiar untuk membangun TPQ, memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya dan memberikan santunan biaya hidup untuk para pengajar di TPQ Al Fatih.



Sahabat, mari kita salurkan sedekah terbaik untuk membantu adik-adik di Desa Anyar, pelosol Bayan agar mereka bisa tetap menuntut ilmu agama Islam. Insya Allah dari setiap nilai rupiah yang kami donasikan akan sangat berarti untuk masa depan mereka. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang