Mulai Lapuk, Mari Bantu Kampung Pamoyanan Merenovasi Mushola Al-Husna

Saat ini kondisinya sangatlah kurang memadai. Mushola Al-Husna mulai lapuk dan tampak kusam sebagian dari anyaman bambu yang menopangnya, mari bantu bangun kembali mushola Al-Husna!

Simpan

Mulai Lapuk, Mari Bantu Kampung Pamoyanan Merenovasi Mushola Al-Husna

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Mulai Lapuk, Mari Bantu Kampung Pamoyanan Merenovasi Mushola Al-Husna

Update : 29 Dec, 2021


Mulai Lapuk, Mari Bantu Kampung Pamoyanan Merenovasi Mushola Al-Husna

Membangun masjid agar menjadi bekal rumah di surga? Sahabat mungkin pernah mendengar tentang hadist ini,

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Betapa luar biasanya amalan seseorang ketika turut membangunkan sebuah tempat ibadah. Sedikit atau banyaknya yang kita berikan dalam keikutsertaan membangun masjid akan menjadi kebaikan dengan nilai pahala yang besar. Aamiin.



Kini dari pelosok kabupaten Cianjur, tepatnya di daerah Kp. Pamoyanan, Desa Gelarpawitan, Kec. Cidaun, terdapat mushola yang sering digunakan oleh masyarakat untuk sholat berjamaah dan juga mengaji. Saat ini kondisinya sangatlah kurang memadai. Mushola Al-Husna mulai lapuk dan tampak kusam sebagian dari anyaman bambu yang menopangnya, berjarak 170 KM dan butuh waktu 5 jam dari pusat kota, menjadikan daerah ini sangat pelosok di Kab. Cianjur.

Awalnya di Kp. Pamoyanan ini tidak ada sarana untuk beribadah, jarak antara masyarakat dengan masjid yang luas pun kurang lebih 500 m. Untuk menuju masjid masyarakat perlu berjalan lumayan jauh, sedangkan tidak semua masyarakat memiliki kendaraan. Sehingga pada saat itu masyarakat membangun mushola seadanya untuk kegiatan beribadah termasuk sholat berjamaah dan mengaji.



Saat pertama kali dibangun mushola ini belum pernah mendapatkan renovasi. Pertama kali berdiri mushola seadanya ini merupakan swadaya dari masyrakat. Melihat kondisi masyarakat di sekitar kp. Pamoyanan, untuk perawatan dan perbaikan mushola pun kini masih belum bisa didukung oleh masyarakat lantaran mayoritas pekerjaannya merupakan buruh tani.



Setiap hari, mushola ini tak pernah sepi dari kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, membaca Al-Quran bagi anak-anak dan kegiatan lainnya. Masyarakat kampung Pamoyanan berharap mushola ini bisa direnovasi agar dalam melaksanakan sholat berjamaah dan anak-anak mengaji merasa nyaman apalagi dibangunkan sebuah masjid.

Sahabat, mari bantu masyarakat di Kp. Pamoyanan agar mendapatkan tempat yang layak dan nyaman dalam keagamaan. InsyaAllah bantuan yang nanti sahabat berikan akan menjadi bekal bagi sahabat menuju surgaNya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang