Hadirkan Pakaian Hangat untuk Tukang Becak Pekalongan yang Kedinginan

Di usia senjanya, banyak lansia di Pekalongan yang masih bertahan menjadi tukang becak. Tiap malam, mereka pun kerap tidur di luar tanpa pakaian hangat. Mari hadiahkan para tukang becak lansia Pekalongan pakaian hangat yang layak.

Simpan

Hadirkan Pakaian Hangat untuk Tukang Becak Pekalongan yang Kedinginan

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa

Hadirkan Pakaian Hangat untuk Tukang Becak Pekalongan yang Kedinginan

Update : 29 Dec, 2021


"Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim." (HR. Abu Dawud)

Di tengah kemajuan jaman, saat ini masih ada sejumlah tukang becak lansia yang masih bertahan dengan profesinya. Salah satunya adalah Pak Alex. Setiap hari, ia bekerja sebagai tukang becak di Kota Pekalongan. Meski penghasilannya tak seberapa, ia tetap bekerja sebagai tukang becak, karena hanya itu yang ia bisa.



Pak Alex menarik becak dari pagi hingga malam. Meski begitu, karena keadaan ekonomi yang sulit, ia rela tidur di luar dan siap dibangunkan jam berapa saja bila tiba-tiba ada yang membutuhkan jasanya. Pak Alex selalu memasang tulisan pemberitahuan "Bisa Dibangunin/Digugah" di becaknya kala ia tidur terlelap di tengah gelapnya malam Kota Pekalongan.



Sahabat, Pak Alex tak sendirian. Setelah ditelusuri, tim ACT-MRI Pekalongan banyak menemukan tukang becak lansia di Pekalongan yang bernasib serupa seperti pak Alex. Penghasilan mereka hanya berkisar 15rb-30rb rupiah tiap harinya. Karena berbagai keadaan, mereka pun kerap tidur di luar, mendekap dinginnya malam Kota Pekalongan.

Selain kelaparan, mereka juga tentunya kedinginan. Jangankan untuk membeli pakaian hangat, untuk membeli makan malam pun sangat susah.



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Pekalongan akan mendistribusikan selimut atau pakaian hangat untuk para tukang becak lansia Pekalongan yang kerap tidur di luar saat malam hari.

Sahabat, mari muliakan para tukang becak lansia di Pekalongan dengan sedekahmu, sehingga mereka bisa memiliki selimut atau pakaian hangat untuk menemani tidur mereka di malam hari.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang