Bantu Renovasi Mushola Untuk Warga Kampung Sridadi di Purwakarta Yuk!

20 tahun sejak berdiri Mushola Kampung Sridadi tidak pernah direnovasi. Warga kampung Sridadi harus berjalan 1 Km untuk pergi ke Masjid kampung sebelah. Yuk bantu renovasi Mushola untuk warga kampung Sridadi.

Simpan

Bantu Renovasi Mushola Untuk Warga Kampung Sridadi di Purwakarta Yuk!

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Bantu Renovasi Mushola Untuk Warga Kampung Sridadi di Purwakarta Yuk!

Update : 29 Dec, 2021


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat dermawan, mari kita berkunjung ke Kampung Sridadi. Kampung tersebut berada di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Jaraknya sebenarnya tidak begitu jauh dari pusat Kota Purwakarta hanya sekitar 30-40 menit menaiki kendaraan roda dua. Inilah Mushola Kampung Sridadi, sudah berdiri lebih dari 20 tahun lamanya. Sekilas bila melihat dari samping jalan kita tidak akan mengira bahwa gubuk kecil tersebut merupakan sebuah mushola.

Yap gubuk kecil nan reot ini merupakan sebuah mushola di Kampung Sridadi. Keadaanya begitu memprihatinkan karena keadaan mushola tersebut sudah sangat rapuh. Mushola tersebut berbentuk panggung yang lantainya masih terbuat dari bambu. Rasa was was menyelimuti ketika jamaah sedang sholat di mushola bisa saja lantai tersebut jebol.

Kondisi diperparah dikarenakan musola ini belum mempunyai tempat wudhu. Warga yang ingin shalat harus berwudhu terlebih dahulu di rumah masing-masing, atau bisa mengambil alternatif berwudhu di parit yang airnya kurang jernih.

Selain itu keadaan di dalam mushola belum dilengkapi perlengkapan alat sholat serta mushaf Al-Qur'an yang sudah usang termakan usia. Pak Ahmad selaku pewakif mushola ini pun belum bisa melakukan renovasi dikarenakan keterbatasan biaya lantaran profesi yang hanya menjadi petani.

Untuk itu, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwakarta berikhtiar untuk melakukan renovasi seluruh bangunan mushola. InsyaAllah tim ACT akan merenovasi musola dengan membuat bangunan permanen, membuat tempat wudhu, mengadakan perlengkapan alat sholat serta memberi mushaf Al-Qur'an.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no 738).

Yuk Sahabat Dermawan kita jadi bagian untuk mewujudkan impian mereka memiliki mushola yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang