Ayah Tuna Daksa, Ibu Lumpuh dan Anak Autisme, Mari Bantu Kebutuhan Hidup Mereka

Tangan Pak Untung harus diamputasi akibat serangan listrik, Bu Nesti lumpuh sejak lahir dan anak mereka mengalami autisme. Kehidupan mereka pas-pasan, namun semangat kerja pasangan istimewa ini pun besar. Yuk bantu modal usaha dan kesembuhan Falhan!

Simpan

Ayah Tuna Daksa, Ibu Lumpuh dan Anak Autisme, Mari Bantu Kebutuhan Hidup Mereka

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Ayah Tuna Daksa, Ibu Lumpuh dan Anak Autisme, Mari Bantu Kebutuhan Hidup Mereka

Update : 30 Dec, 2021


“Kami dikaruniai keluarga yang istimewa, Mas. Saya lumpuh dari lahir nggak bisa jalan, suami saya tangannya diamputasi karena tersengat listrik, anak saya divonis dokter autisme dan sampai sekarang nggak bisa bicara,” lirih Ibu Nesti.

Sahabat, kita akan berkenalan dengan keluarga yang penuh inspirasi. Pak Untung (44 Th) dan Ibu Nesti (32 Th) adalah pasangan yang saling mempunyai keterbatasan. Ibu Nesti tidak bisa berjalan karena penyakit Celebral Palsy, sedangkan Pak Untung tangan kanannya diamputasi karena tersengat listrik. Pasangan istimewa ini dikaruniai anak yang berkebutuhan khusus, Falhan (7 Th) divonis dokter sebagai penyandang Autisme. Sampai sekarang Farhan tidak bisa berbicara seperti anak-anak pada umumnya, dan sering mengamuk dengan cara melukai diri sendiri.



Pak Untung dulu bekerja sebagai kuli bangunan, akan tetapi 2 Tahun lalu tangannya tersengat listrik/kesetrum listrik tegangan tinggi, karena tidak segera ditangani, tangannya membusuk dan harus diamputasi. Sekarang Pak Untung bekerja sebagai Office Boy di sebuah LSM untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara Ibu Nesti berprofesi sebagai pedagang asongan untuk membantu ekonomi keluarga dan biaya anaknya berobat.



“Walaupun saya memiliki keterbatasan, tapi saya tidak mau meminta-minta, Mas. Selama saya masih bisa menghasilkan uang walaupun hanya berjualan jajanan asongan tidak apa-apa, bisa untuk tambahan makan keluarga dan berobat anak saya walaupun sebenarnya tidak seberapa,” ungkap Ibu Nesti.

Sampai sekarang, Pak Untung dan Ibu Nesti masih mengupayakan pengobatan untuk anak semata wayangnya agar bisa sembuh dan normal seperti anak-anak pada umumnya.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Maukah kamu menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Bantul memberikan bantuan biaya pengobatan untuk Falhan dan modal usaha agar usahanya bisa berkembang dan bisa untuk mencukupi kebutuhannya maupun keluarganya.

Sahabat, Apakah tidak terketuk untuk membantu mereka? Yuk, ringankan ujiannya dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini sekarang juga, Bismillah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang