Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Lapuk, Bangun Sanitasi untuk Mbah Martinah dan Anaknya

Mbah Martinah (80) dan Pak Marni (45) hidup dalam sepetak tanah sewaan dengan kondisi rumah lapuk bahkan tidak memiliki toilet. Hidup pas-pasan membuat ibu dan anak itu harus bertahan di kondisi menyedihkan. Yuk bantu mereka miliki sanitasi layak!

Simpan

Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Lapuk, Bangun Sanitasi untuk Mbah Martinah dan Anaknya

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Lapuk, Bangun Sanitasi untuk Mbah Martinah dan Anaknya

Update : 30 Dec, 2021


Sesungguhnya Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu mau mau menolong saudaranya (H.R Muslim)

Mbah Martinah berusia 80 tahun dan hanya hidup dengan anaknya Pak Marni yang juga paruh baya. Sudah 40 tahun lebih mereka berdua menempati tanah milik keluarga Bu Suparmiati, bukan miliknya sendiri. Kondisi fisik yang sudah melemah, mata yang sudah tidak bisa lagi melihat, serta hipertensi yang terus-menerus menjadi keluhan yang menemani kondisi kemiskinan di masa tuanya.



Pak Marni sendiri serabutan kerjanya. Tidak ada penghasilan tetap. Hanya mengandalkan panggilan untuk membantu dengan upah yang alakadarnya. Dalam kondisi yang sedemikian rupa, masih ada orang yang tega mencuri kambing beliau yang beliau rawat dan siapkan untuk menyambung kehidupannya bersama sang Ibu.



Saudara-saudara Pak Marni sudah tidak ada lagi. Sebagian mereka sudah meninggal, sebagian lagi merantau jauh ke Sumatra kemudian tidak ada kabar ataupun komunikasi lagi. Sepetak tanah pinjaman di desa Mojosari kecamatan Keras Kediri itu menjadi tempat Pak Marni dan Mbah Martinah hidup.

Rumah dengan suasana kumuh, kotor, tidak ada fasilitas kamar mandi ataupun WC, serta listrik yang masih menumpang ke tetangganya. Bisa dibilang, welas asih dari sang pemilik tanah adalah separuh sandaran hidup keluarga ini.



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin membantu mewujudkan kamar mandi yang layak serta membantu kebutuhan operasional lainnya seperti sembako dan biaya hidup untuk meringankan beban kemelaratan Mbah Martinah dan anaknya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang