Belajar dengan Fasilitas Tidak Memadai, Hadirkan Sekolah Layak untuk siswa Yasmine Assalam

Tidak memiliki ruangan kelas yang layak, sehingga memaksakan anak-anak harus belajar di ruangan sempit. Bantu mereka memiliki sekolah yang layak.

Simpan

Belajar dengan Fasilitas Tidak Memadai, Hadirkan Sekolah Layak untuk siswa Yasmine Assalam

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Belajar dengan Fasilitas Tidak Memadai, Hadirkan Sekolah Layak untuk siswa Yasmine Assalam

Update : 30 Dec, 2021


Kondisi Desa Gilirejo, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen terletak di daerah pinggiran yang sangat jauh dari perkotaan dan bisa dikatangan daerah terpencil. Daerah yang tidak banyak produktifitas lapangan kerjaan, sehingga membuat anak-anak muda dan para orang dewasa harus mencari pekerjaan di luar kota.

Tidak hanya itu, di wilayah tersebut sangat minim sekali sarana dan prasarana pendidikan. Anak-anak harus menempuh jarak kurang lebih 5 kilo meter untuk dapat menimba ilmu. Karena keterbatasan kendaraan, tidak semua anak-anak dapat menempuh perjalanan ke sekolah.



Melihat situasi tersebut, Pak Joko ingin membantu kedua orang tua supaya tidak kesusahan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak dengan menghadirkan sekolah TK-PAUD Yasmine Assalam. Tempat pendidikan ini didedikasikan untuk umum dengan membayar biaya pendidikan kurang lebih Rp. 20.000. Namun, jika ada wali murid tidak mampu untuk membayar, maka akan digratiskan oleh Pak Joko.

Meskipun dalam segala keterbatasan, Alhamdulillih saat ini terdapat 4 guru yang membantu mengajar, 21 murid PAUD, dan 13 murid TK. Saat ini, Pak Joko sedang membangun satu ruangan kelas untuk anak-anak supaya mereka tidak perlu menuntut ilmu di halaman rumah Pak Joko. Namun, karena keterbatasan biaya Pak Joko tidak melanjuti pembangunan tersebut.



"Siapa yang membangun madrasah karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Atas semangat dan kegigihan Pak Joko dalam memberikan layanan pendidikan untuk anak-anak di Desa Gilirejo, kami dari tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen juga ikut berikhtiar membantu dengan berkontribusi membangun ruang kelas TK dan Paud Yasmine Assalam.



Sahabat Dermawan, Yuk berjuang bersama peduli pendidikan untuk saudara kita yang membutuhkan. Niat baik harus kita dukung penuh, Pak Joko adalah salah contoh sesorang yang harus kita dorong dan bersamai niat baiknya. Semoga ini adalah lamgkah kebaikan kita bersama dalam memajukan pendidikan di bangsa kita. Aamiin Ya Rabb.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang