Raih Pahala Jariyah, Bangun Madrasah Nurul Mukhtar di Pelosok Pasuruan

Madrasah Nurul Mukhtar telah berdiri selama 20 tahun namun tidak pernah diperbaiki. Beberapa ruangan ada yang sudah jebol dan menganggu aktifitas. Mari renovasi madrasah ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Madrasah Nurul Mukhtar di Pelosok Pasuruan

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Madrasah Nurul Mukhtar di Pelosok Pasuruan

Update : 31 Dec, 2021


"Kayu penyangga atapnya sudah banyak yang patah mas, sudah terlihat hampir roboh. Karena keterbatasan biaya untuk renovasi, akhirnya pembelajaran saya pindahkan ke mushollah dan rumah saya, Mas,” cerita Ustad Shodikin.

Sahabat, Madrasah Nurul Mukhtar telah menjadi salah satu tempat syiar islam di wilayah Pasuruan sejak 20 tahun lalu. Saat pertama kali didirkan, madrasaha yang terletak di Wonorejo ini tidak memiliki ruang untuk tempat belajar mengajar dan santri yang masih sangat sedikit. Namun seiring berjalannya waktu, kini terdapat 70 santri yang aktif belajar Al-Qur'an dan ilmu agama di sana.



Sayang, kondisi Madrsah Nurul Mukhtar sangat memprihatinkan, kayu penyanggah atap sudah banyak yang patah karena lapuk dan dinding yang sudah mulai retak, bahkan beberapa ruangan yang atapnya sudah hampir jebol di sanggah menggunakan bambu dari bawah. ABkhirnya pembelajaran santri menjadi terganggu dan harus di alihkan ke rumah salah satu pengurus madrasah karena ruang belajar di madrasah bisa roboh sewaktu waktu.



Kondisi tersebut membuat para santri bersedih hati, sampai ada yang menangis. Sebab mereka tak bisa belajar ngaji dengan tenang dan nyaman seperti sediakala.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman¬faat, dan anak saleh yang mendoakannya," (HR. Muslim)



Oleh karena itu, Tim ACT-MRI Pasuruan berikhtiar membantu pembangunan Madrasah Nurul Mukhtar yang layak, aman dan nyaman. Sehingga para generasi Qurani di sana semakin bersemangat menghafal Al-Qur'an dan mempelajari ilmu agama. Maukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

Sahabat Dermawan, mari bersama bangun Madrasah Nurul Mukhtar, agar para santri di sana bisa kembali belajar dengan aman dan nyaman seperti sediakala.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang